Berbahaya Bagi Penderita Epilepsi, RIOT Games Segera Hapus Misi Event Terbaru League of Legends

trials thumbnail house united

Bersamaan dengan ajang Mid Season Invitational 2019 ini RIOT Games selaku developer League of Legends mengadakan event didalam gamenya. Event yang bernama “Chose Your Houses” tersebut membuat para pemain untuk bergabung bersama aliansi mereka dan menyelesaikan misi yang ada. Namun dalam misi yang terbaru terdapat isu yang sangat mengganggu penderita epilepsi.

Melalui forum League of Legends Amerika Utara seorang pemain komplain kepada RIOT mengenai misi animasi yang tampil setelah berhasil membunuh atau terbunuh didalam pertempuran. Pemain tersebut mengungkapkan bahwa animasi yang ditampilkan tersebut dapat membuat penderita epilepsi berdampak kejang-kejang. Karena banyak dari penderita epilepsi dapat timbul karena melihat gambar yang sensitif.

Menanggapi hal tersebut RIOT Games langsung bertindak cepat. Karena tidak ada fitur untuk menonaktifkan misi tersebut didalam game maka mereka memutuskan untuk menghapus misi bernama finisher itu. RIOT berencana akan memperbaiki misi finisher dan kemungkinan memunculkannya kembali dengan adanya fitur menonaktifkannya bagi penderita epilepsi. RIOT juga menambahkan bahwa pihaknya tidak bermaksud menghadirkan sesuatu yang membuat penderita epilepsi terganggu.

Meskipun begitu RIOT Games harus lebih berhati-hati dalam menghadirkan kedalam game League of Legends. Mereka harus lebih menyaring terlebih dahulu apakah akan membahayakan pemainnya atau tidak mengingat banyaknyaknya pemain League of Legends diseluruh dunia. Pada tahun 2017 silam juga terjadi hal serupa. Dimana skin Super Galaxy Gnar di server PBE dapat mengakibatkan penderita epilepsi kejang-kejang. Namun RIOT juga segera bertindak cepat dengan memperbaikinya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version