Berbeda dengan Versi Steam, Rage 2 Versi Bethesda.net Tidak Dipasang Denuvo Sama Sekali

Rage 2 dirilis dua hari yang lalu, dan sebagaimana game kelas AAA lainnya, Bethesda telah suntikkan proteksi Denuvo untuk lindungi game dari pembajakan awal rilis. Tetapi ada keanehan yang terjadi pada implementasi Denuvo pada game ini.

Disaat versi Steam telah dipastikan miliki Denuvo melihat dari size file .exe yang besar serta telah ditemukan kode Denuvo oleh banyak orang di Internet, versi Bethesda.net dari game ini justru absen dari proteksi apapun diluar DRM mereka, memberikan celah besar bagi game untuk dapat dibobol dengan mudah. Alhasil, game telah dibobol kurang dari 24 jam dirilis akibat keputusan tersebut.

Berdasarkan diskusi pada forum Crackwatch, versi Bethesda.net miliki size 10 kali lebih rendah pada file .exe mereka dibandingkan versi Steam. Selain itu loading pertama dari versi tersebut lebih cepat. Versi Bethesda.net disebut-sebut hanya memakan waktu hampir instan pada loading pertama sedangkan versi Steam dengan Denuvo memakan waktu 5-8 detik lebih lama.

Untuk saat ini masih dipertanyakan ada perbedaan terhadap dua versi game tersebut. Apakah ada kekeliruan atau memang disengaja, keputusan ini membuat Denuvo tidaklah berguna sama sekali dikarenakan game kini telah dibobol dalam waktu cepat dibandingkan game terproteksi Denuvo lainnya.

Exit mobile version