Berbeda dengan Xbox, GTA Trilogy Versi Fisik untuk PS4 Tidak Dapatkan Upgrade Gratis ke PS5

4f3dd1e1568bc63ec21f2f0ab017fa5a gta the trilogy

Meski punya performa yang secara garis besar sama, Xbox nyatanya jauh lebih ramah konsumen daripada PlayStation, terutama untuk urusan katalog game mereka. Melalui teknologi Smart Delivery, pemain jadi bisa membeli game untuk Xbox One dan di saat yang sama, mendapat upgrade gratis ketika ingin memainkannya di Xbox Series X/S. PlayStation tampak kesulitan dalam menyamai langkah Xbox, dengan kasus yang terbaru terjadi pada Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition.

https://twitter.com/videotech_/status/1471813921334083584

Terungkap bahwa pemain yang membeli versi fisik dari GTA Trilogy di PS4, tidak akan mendapatkan upgrade gratis ketika ingin memainkannya di PS5. Salah satu informan Rockstar Games – Ben Turpin, membicarakan masalah ini via thread di Twitter, dengan memberi peringatan kepada mereka yang ingin membeli GTA Trilogy versi fisik untuk PS4. Berbeda dengan versi fisik untuk Xbox One, di mana pemain akan mendapat upgrade gratis untuk Xbox Series X/S.

Banyak yang bertanya-tanya apakah informasi tersebut memang benar adanya atau hanya misinformasi belaka. Salah satu pengguna Twitter bernama Wes Fido kemudian langsung menghubungi Rockstar Support dan mendapati jawaban yang mengecewakan. Ia membagikan hasil percakapannya dengan Rockstar Support dan terungkap bahwa tidak adanya upgrade gratis pada GTA Trilogy versi fisik di PS4 PS5 bukanlah sebuah bug. Itu semua benar sesuai dengan yang diinginkan Rockstar.

Mungkin, hal paling membingungkan dari masalah ini adalah fakta bahwa versi digital dari GTA Trilogy untuk PS4 mendapatkan upgrade PS5 secara gratis dan dapat dilakukan tanpa kendala. Lantas mengapa, hal yang sama tidak bisa diberikan oleh versi fisik yang notabene berisi game yang sama. Semoga saja Rockstar bisa segera memberi penjelasan lebih lengkap terkait masalah ini agar tidak memperburuk GTA Trilogy yang sebelumnya banyak dikritik karena masalah teknis yang dimilikinya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version