[Rumor] Game Garena Free Fire Max akan Ditutup?

Garena Free Fire Max akan Ditutup

Garena Free Fire Max Ditutup – Ketenaran dari Free Fire di dunia mobile gaming tampaknya tidak perlu kita ragukan. Bermacam event esports dilakukan untuk kian menyemarakkan game dengan genre battle royale tersebut. Namun, kini kami mendapat kabar bahwa Garena Free Fire Max akan ditutup dalam waktu dekat. Kenapa tuh kira-kira?

Benarkah Game Garena Free Fire Max akan Ditutup?

Baru-baru ini, Garena selaku publisher dari Free Fire Max umumkan bahwa game battle royale yang tampak masih ramai dimainkan para pemain di seluruh dunia tersebut terpaksa harus ditutup.

Versi ‘max’ adalah versi Free Fire dengan bermacam konten yang ditingkatkan dan dipoles sedemikian rupa demi menghadirkan pengalaman bermain yang lebih imersif dan menarik.

Informasi yang kami dapatkan dari FreeFireMania ini, katakan bahwa pemain di Negeri Samba alias Brazil tersebut dikirimkan pesan oleh sistem yang katakan bahwa Garena tidak akan meluncurkan update untuk Free Fire Max ke depannya yang mulai berlaku per 21 Maret 2023.

Pemberitahuan yang memang biasanya dikirim ke inbox pemain

Melalui gambar di atas, tampak bahwa developer dan publisher dari game Free Fire ini telah mewanti-wanti bahwa versi ‘max’-nya tidak akan mendapatkan pembaruan sebelum memasuki bulan empat.

Soal Garena Free Fire Tutup Belum Diumumkan Secara Resmi

Walau Garena Free Fire Max akan ditutup, namun hal ini belum diumumkan secara resmi terkait penutupan versi ‘max’-nya. Namun, bila kami telusuri, penutupan game ini didasari bahwa saham indukan Garena, SEA LTD, alami penurunan angka yang cukup tajam, yakni sampai sekitar 72%.

Imbas penurunan saham SEA LTD

Belum ditambah faktor bahwa game battle royale ini dilarang keras di India, yang tentunya berimbas keras pada potensi pendapatan yang bisa diraup karena merupakan salah satu pasar terbesar game ini.

Game ini dilarang keras di India loh, brott

Berdasarkan wawancara yang dilakukan FreeFireMania, pihak Garena saat ini hanya sekadar memberikan konfirmasi bahwa versi ‘max’ tidak akan mendapatkan pembaruan per 22 Maret 2023, baik itu Android maupun iOS.

Pihak Garena informasikan kepada para pemain di Brazil untuk menginstall Free Fire versi non-max dan secepatnya menautkan akun mereka untuk tetap bisa memainkan game ini ke depannya.

Untuk Indonesia sendiri, kami belum mendapatkan informasi terkait penghentian versi ‘max’ dari game yang masih menyita perhatian banyak gamer muda satu ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Free Fire atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version