Berhasil Menjual 50.000 Copy di Xbox One, Dev. Hellblade Kembali Sisihkan Sebagian Hasilnya untuk Amal

in ,

Masih berencana untuk beramal lagi setelahnya ?

Sejak dirilis untuk Konsol PS4 dan PC pada tanggal 8 Agustus 2017 lalu, Hellblade Senua’s Sacrifice pada saat itu telah menjadi sebuah game yang secara mengejutkan berhasil menyita perhatian kita semua. Tampil dengan grafik visual yang cukup mengagumkan, beserta ceritanya yang benar-benar intens dan penuh makna, game ini ternyata hanya dibanderol dengan harga yang bisa dibilang kaki lima, yakni hanya Rp 200.000 saja di Steam.

Kerja keras Ninja Theory dalam meracik Hellblade ternyata memang benar-benar berbuah manis dan tergolong sangat luar biasa. Bahkan dengan mengangkat tema gangguan mental yang dialami oleh Senua di dalam gamenya, semangat kepedulian mereka terhadap orang lain pun juga tak kalah berkobar di dalam diri Ninja Theory. Mereka sudah bertekad untuk dengan bulat menyisihkan sebagian hasil penjualan game Hellblade Senua di PC dan PS4 kepada badan organisasi yang menaungi penyakit mental di Inggris.

Sekarang atau lebih tepatnya pada minggu lalu tanggal 11 April 2018, game Hellblade Senua’s Sacrifice baru saja pertama kali dirilis untuk konsol Xbox One. Hebatnya, game ini dalam waktu seminggu sudah berhasil meraih angka penjualan sebanyak lebih dari 50.000 copy. Hal tersebut sama sekali tidak membuat Ninja Theory lupa akan aksi kemanusiaan yang sempat mereka lakukan pada tahun lalu. Mereka akhirnya kembali menyumbangkan sebagian hasil penjualannya sebesar $25,000 kepada badan organisasi yang menangani penyakit mental di Amerika Serikat, yaitu MHA (Mental Health America).

Tidak sampai disitu saja, Ninja Theory seakan tidak ingin berhenti berkontribusi dalam menyelamatkan banyak jiwa yang masih menderita penyakit mental di luar sana. Mereka lagi-lagi berencana untuk menyumbang sebesar $50,000 apabila game Helblade Senua’s Sacrifice mereka berhasil terjual sebanyak 100,000 copy di Xbox One.

Wah semoga saja ya perbuatan mulia yang dilakukan oleh Ninja theory ini dapat membawa hal yang baik untuk pengembangan game-game mereka selanjutnya ? Salut untuk Ninja Theory.

Sumber: Gamespot

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.