Beri Komentar Singgung Anak Yatim di Facebook, Admin Mobile Legends Indonesia Minta Maaf

Beri Komentar Singgung Anak Yatim di Facebook, Admin Mobile Legends Indonesia Minta Maaf

Baru – baru ini sempat viral sebuah komentar dari Admin Mobile Legends Indonesia “Lunox_Lustless” yang beri komentar singgung anak yatim dengan kata – kata “sok asik y-team” di Facebook.

Kata – kata “y-team’ tersebut merujuk kepada komentar negatif, dimana menyinggung status individual yang tidak memiliki satu orang tua lagi. Kata – kata tersebut biasanya digunakan di Media Sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram, bahkan di dalam game Mobile Legends itu sendiri.

Tentu saja, atas komentar yang dianggap menyinggung tersebut, banyak dari Netizen yang menyayangkan komentar salah satu admin Mobile Legends Indonesia ini di Facebook.

Beri Komentar Singgung Anak Yatim di Facebook, Admin Mobile Legends Indonesia Minta Maaf 3
Beri Komentar Singgung Anak Yatim di Facebook, Admin Mobile Legends Indonesia Minta Maaf 4

Atas kejadian tersebut, Admin Facebook Mobile Legends Indonesia langsung meminta maaf di kolom komentar postingan ini.

“Dear Player. Kami telah menerima laporan tentang Admin Lunox. Dengan Ini Kami Meminta Maaf Sebesar-besarnya apabila ada yang tidak berkenan dihati player semua. Kami sudah Memberikan Warning (peringatan) kepada Admin Lunox” komentar Team MLBB.

Kata “Y-Team” yang Kerap Digunakan di Dalam Game

Sebenarnya, kata – kata “y-team” tersebut kerap kali digunakan oleh para pemain di dalam game, tidak terkecuali di game Mobile Legends. Tak jarang bahwasanya para pemain mengaitkan pemain lainnya yang ‘bermain tidak baik’, dengan kata – kata celaan Ras, Suku, Agama, Fisik, bahkan kekurangan seseorang.

Di era serba mudah saat itu, kata – kata celaan tersebut tentu saja lebih mudah untuk dilontarkan, dan akan sangat sulit untuk di filter. Kita tidak dapat mengontrol seluruh perkataan Toxic yang menyinggung di Media Sosial, maupun di dalam Game.

Namun, kita dapat mengontrol diri sendiri agar jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Semoga dengan adanya kejadian ini, kita dapat tersadarkan bahwa alangkah baiknya untuk menyaring kata – kata di Sosial Media sebelum mengirimkannya.

Nah, itulah berita seputar Admin Mobile Legends Indonesia yang beri komentar singgung anak yatim di Facebook dan telah minta maaf. Jadi, bagaimana tanggapanmu tentang kejadian ini brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version