Beri Lebih Banyak Warna dan Fitur, Xbox Kembali Perlihatkan Xbox Design Lab

XBOX DESIGN LAB HORIZ JPG

Sumber: Xbox

Bagi sebagian orang, memiliki sebuah controller dengan menggunakan desain sendiri mungkin menjadi salah satu kepuasan tersendiri. Karena selain menjadi ciri khas sang penggunanya sendiri, controller milik mereka pun adakalanya menjadi sebuah kebanggaan sendiri berkat memiliki desain yang berbeda dengan yang lain.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki sebuah keahlian untuk mendesain controller versi mereka sendiri. Kini, bagi para gamer Xbox yang menginginkan sebuah custom controller Xbox dengan menggunakan warna favorit mereka, Xbox luncurkan program Xbox Design Lab yang memperbolehkan kalian untuk membuat sebuah custom Xbox controller dengan menggunakan warna favorit kalian sendiri.

Sumber: Xbox

Dikutip dari TheVerge, program tersebut awalnya sempat dihentikan pada saat mereka akan meluncurkan Xbox Series X pada tahun 2020 kemarin. Walau pada saat program tersebut kembali diluncurkan di bulan Juni yang lalu, mereka hanya menawarkan warna yang sedikit terbatas.

Kini, Xbox hadirkan warna dan fitur yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Salah satunya yakni munculnya grip berbahan karet pada bagian belakang dan sisi, 19 warna metallic untuk bagian D-pad dan Trigger.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jika kalian tertarik untuk membuat custom Xbox controller seperti di atas, kalian bisa mengunjungi situs resmi Microsoft. Harga custom Xbox controller tersebut mulai dari 70 USD atau sekitar Rp.990.000 ribu rupiah, namun harga tersebut akan berubah bila kalian menambahkan fitur seperti penggunaan warna metallic dan grip karet.

Perlu diingat, dikutip dari situs resmi Xbox, pembuatan custom controller tersebut kabarnya akan memakan sekitar 3 sampai 4 minggu lamanya. Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar apakah custom controller di atas tersedia juga untuk pengiriman ke Indonesia. Karena sebelumnya Xbox hanya menyediakan untuk beberapa negara seperti Amerika, Kanada, dan sejumlah negara di Eropa saja.


Baca lebih lanjut tentang Xbox, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version