Berikut Apa yang Takkan Kamu Dapatkan Jika Membeli Marvel’s Avengers di PC

in , , , , ,
Ggb Hulk 1 Final
Dan Xbox One.

Konten eksklusif video game mungkin menjadi sesuatu yang bisa dibilang tidak adil bagi beberapa game multiplatform khususnya Marvel’s Avengers. Di mana PlayStation akan berikan eksklusivitas konten termasuk kehadiran Spider-Man yang hanya bisa didapatkan jika kamu membeli versi PS4 gamenya. Semua karena Sony miliki hak untuk itu.

Strategi bisnis ini bukan hal yang baru, mengingat dulu strategi yang sama pernah diimplementasikan di SoulCalibur untuk PS2 dan Xbox dengan konten eksklusifnya masing-masing.

Namun berbeda dengan kasus tersebut, PlayStation sepertinya ingin memonopoli Marvel’s Avengers demi hadirkan konten eksklusif yang hanya bisa didapatkan di console tersebut saja. Ya, tidak termasuk versi PC-nya sama sekali meskipun mereka telah merilis salah satu game eksklusifnya yakni Horizon: Zero Dawn ke PC kemarin.

Melalui trailernya, Sony Interactive Entertainment jelaskan apa saja yang bisa player dapatkan jika membeli Marvel’s Avengers di PlayStation 4. Beberapa di antaranya adalah beta yang mana jika ditotal PlayStation 4 miliki tiga kali akses beta dibanding mereka yang membelinya di PC maupun Xbox One. Early access betanya yang dimulai hari inipun juga hanya tersedia bagi mereka yang membelinya di PlayStation 4.

Selain early access beta, community challenge, kostum legendary 30 hari lebih dulu, hingga hero eksklusif Spider-Man yang mutlak hanya dimiliki mereka yang membeli gamenya di PlayStation 4 juga menjadi keuntungan player yang membelinya di console asal Jepang tersebut.

Selayang pandang bisnis ini terkesan tidak adil sama sekali, namun begitulah bisnis. Sekarang, semua keputusan ada di tanganmu. Apakah kamu akan membeli versi PlayStation 4nya setelah mengetahui konten yang ditawarkan tersebut?

Marvel’s Avengers saat ini direncanakan untuk rilis tanggal 4 September 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya juga dikonfirmasikan untuk hadir di platform next-gen PlayStation 5 dan Xbox Series X akhir tahun 2020 nanti. Kamu bisa membaca preview betanya dari kami untuk tahu seperti apa gambaran permukaan gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Marvel’s Avengers, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]