Berikut Bocoran Spesifikasi dan Gambaran Performa Pada Radeon RX 6600

AMD Radeon RX 6600 XT 2

Keberadaan ataupun detail mengenai Radeon RX 6600 non-XT hingga saat ini, masih menjadi sebuah pertanyaan bagi kita semua. Karena beberapa hari ke belakang, informasi akan Radeon RX 6600 non XT hanya sebatas rumor saja.

Kini, setelah beberapa rumor mengenai info keberadaan Radeon RX 6600 non XT, Videocardz telah mendapatkan informasi mengenai spesifikasi dan juga gambaran performa yang akan Radeon RX 6600 non-XT berikan.

Sumber Foto: Hexmojo

Radeon RX 6600 non-XT ini kabarnya akan memiliki performa yang sedikit “terpotong” dari versi XT nya. Di antaranya seperti menggunakan 1792 stream proccessors, game clock sebesar 2044MHz, boost clock hingga 2491 Mhz, dan diperkirakan akan menggunakan VRAM sebesar 8GB GDDR6 beserta dengan TBP lebih kecil dari versi XT, yakni 132W.

Namun menurut Videocardz, ada kemungkinan beberapa vendor pembuat VGA akan menyediakan varian 4GB. Karena berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, terdapat sebuah catatan yang bertuliskan “up to” yang mengindikasikan keberadaan varian lain dari VRAM 8GB.

Mereka juga kabarnya memiliki sedikit bocoran bagaimana performa Radeon RX 6600 bila dibandingkan dengan VGA dari kubu hijau. Berikut tabel performa Radeon RX 6600 yang Videocardz dapatkan pada sejumlah game ternama.

Sumber: Videocardz
Sumber: Videocardz
Sumber: Videocardz

Videocardz sendiri memberitahukan bahwa kumpulan performa pada seluruh game di atas terbantu dengan fitur AMD Smart Acess Memory yang dapat menambahkan performa VGA tersebut. Sayangnya, mereka tidak mendapatkan informasi secara penuh tentang spesifikasi pada tiap komponen yang mereka gunakan.

Perlu diingat, performa Radeon RX 6600 di atas hanya sebuah gambaran saja. Karena ada kemungkinan pada saat rilis nanti performa tersebut akan berbeda berkat beragamnya spesifikasi yang digunakan oleh para pengguna.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version