Berikut Bocoran Spesifikasi GPU AMD Radeon RX 6600XT dan RX 6600

in , , ,
Amd Radeon Rx 6900 Xt Scaled 1

Dua bulan yang lalu, kita semua telah menyambut kedatangan sebuah VGA terbaru buatan AMD yakni Radeon RX 6700XT yang digadang akan menjadi kartu grafis kelas menengah untuk gaming di 1440P.

Namun ketika Radeon RX 6700XT datang menuju Indonesia, VGA tersebut terbilang mempunyai harga yang lebih tinggi dari yang telah ditentukan. Hal tersebut terjadi karena munculnya beberapa faktor. Salah satunya seperti persediaan kartu grafis di Indonesia mulai menipis karena meningkatnya permintaan dari para konsumen untuk mining dan gaming.

Kini setelah dua bulan lamanya sejak Radeon RX 6700XT dirilis untuk publik, AMD sepertinya masih belum puas untuk memberikan varian baru untuk lini Radeon RX 6000 series. Karena baru-baru ini, Videocardz baru saja menemukan dua buah potongan screenshot dari Chiphell yang menunjukkan dua buah VGA terbaru dari AMD Radeon.

Amd Radeon Rx 6600 Gpuz
Sumber: Videocardz
Amd Radeon Rx 6600xt Gpuz
Sumber: Videocardz

Dua screenshot di atas memperlihatkan sedikit bocoran performa dari VGA AMD yang hingga kini masih menjadi sebuah pertanyaan bagi kita semua. VGA tersebut yakni AMD Radeon RX 6600XT dan juga Radeon RX 6600.

Melalui dua buah screenshot di atas, kabarnya masing-masing VGA Radeon terbaru ini akan menggunakan sebuah chip teranyar buatan AMD Radeon, yakni NAVI 23. Tak hanya menggunakan chip terbaru, Radeon RX 6600 dan RX 6600 XT ini akan mempunyai VRAM sebesar 8GB 128 Bit GDDR6.

Dikutip dari Videocardz, masing-masing dari VGA tersebut diperkirakan akan mempunyai Stream processors sebanyak 1792 atau 2048. Mereka juga telah menemukan bahwa RX 6600 XT ini berkemungkinan akan mempunyai clock speed hingga 1692/2684 MHz yang disandingkan dengan memory clock di 16Gbps.

Perlu kita ingat, hingga saat ini AMD Radeon sendiri belum buka bicara sedikitpun mengenai keberadaan dua VGA di atas. Mengingat para produsen VGA baik AMD maupun NVIDIA sendiri, kini tengah kewalahan untuk mengatasi langkanya VGA yang beredar di pasar.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.