Berikut Cuplikan Gameplay Perdana The Lord of The Rings: Gollum

in , , , , , ,
Gollum Screenshot 1920x1080 2

Penggemar genre fantasi pastinya sudah tak asing lagi dengan seri The Lord of The Rings. Berawal dari sebuah novel karya J.R.R Tolkien, kini franchise tersebut sudah merambat ke media lainnya seperti film dan juga video game.

Di tahun 2014, Monolith Studio berhasil membawa seri The Lord of The Rings ke dalam video game melalui Middle-Earth: Shadow of Mordor dan sekuelnya Middle-Earth: Shadow of War (2017). Kini, sepertinya Daedalic Entertainment ingin meneruskan kesuksesan seri Middle-Earth dengan game terbarunya yaitu The Lord of The Rings: Gollum yang baru saja menampilkan gameplay perdananya.

Melalui Eurogamer, Daedalic Entertainment unjuk beberapa fitur gameplay melalui trailer yang berdurasi 49 detik. Menurut video, sepertinya game akan fokus ke mekanisme stealth seperti menghindar dari pandangan musuh dan menyerang secara diam-diam. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat langsung melalui video berikut.

Menurut developer, Gollum akan memiliki indera khusus untuk melihat pergerakan musuh. Selain itu, Gollum juga mampu melakukan wall jump, sliding dan memanjat berbagai bebatuan atau bangunan untuk menghindari musuh. Developer juga menekankan bahwa Gollum tidak bisa bertarung secara langsung. Namun, pemain dapat melakukan gerakan takedown secara diam-diam dari belakang musuh. Gerakan takedown juga dapat beresiko didengar oleh musuh lain sehingga pemain didorong lebih mengedepankan strategi untuk menghindar daripada mengalahkan musuh.

Gollum Screenshot 1920x1080 1

Gollum Screenshot 1920x1080 2

Gollum Screenshot 1920x1080 4

Gollum Screenshot 1920x1080 3
Courtesy: Eurogamer

Uniknya lagi, pemain juga bisa mengubah kepribadian Gollum menjadi Smeagol dan masing-masing kepribadian memiliki kemampuan tersendiri. Namun, saat ini developer belum memberi tahu kemampuan tersebut dan rencananya akan segera diumumkan di waktu mendatang.

The Lord of The Rings: Gollum akan menceritakan petualangan Gollum dalam usahanya untuk melarikan diri dari Barad Dur setelah tertangkap oleh Sauron. Terdapat berbagai variasi musuh seperti Orcs dan laba-laba besar. Selain itu, game ini juga siap mengangkat setting lokasi-lokasi yang ikonik dari franchise LOTR, contoh utamanya seperti menara Barad Dur.

Saat ini, pengembangan game baru memasuki usia 10 bulan sehingga masih termasuk dalam tahap awal. Developer berjanji akan menunjukan aspek gameplay lainnya di masa mendatang. Untuk gamenya, The Lord of The Rings: Gollum direncanakan akan rilis pada tahun 2022 dan tersedia di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait The Lord of The Rings: Gollum serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.