Berikut Detil Custom Character dan Character Baru yang akan Hadir di Sword Art Online Fatal Bullet

Features 4 1024x576
Penasaran bagaimana custom character game ini?

Menyambung berita pengumuman tanggal rilis resmi Sword Art Online Fatal Bullet. Melalui majalah mingguan Famitsu Jepang Bandai Namco juga berikan informasi mengenai bagaimana custom character yang bisa kamu mainkan sebagai tokoh utama game ini dan siapa saja character baru yang akan muncul di gamenya.

Custom Character

Kamu bisa membuat karaktermu sendiri dan memilih jenis kelamin, bentuk wajah dan yang lainnya sesuai seleramu

Game ini akan menceritakan kisahmu sebagai karakter baru di Gun Gale Online. Kamu bisa membuat custom charactermu sendiri, mulai dari wajah, jenis kelamin, model rambut, hingga bentuk tubuh bisa kamu kustomisasi sendiri. Terdapat setidaknya 20 jenis variasi kustomisasi yang bisa kamu ganti sesuai seleramu.

Story

Kamu adalah tokoh baru yang akan memainkan game ini dengan ceritamu sendiri.

Sebagai karakter baru, diceritakan bahwa kamu adalah seseorang yang diajak teman lamamu bernama Kureha untuk bermain VRMMO untuk pertamakalinya, dan pilihan itu jatuh pada game Gun Gale Online (GGO). Di dalam gamenya, kamu menjadi perhatian banyak player di GGO sebagai seorang newbie yang tak sengaja menemukan support AI super langka bernama Afasys (Artificial Financial Adviser System). Di tengah petualanganmu, kamu akan bertemu Zeliska yang memiliki Afasys yang sama denganmu. Pertemuanmu dengannya akan membawamu ke berbagai petualangan baru seperti menjelajahi dungeon luar angkasa yang baru dirilis, SBC Frueger hingga menguak misteri Afasys yang menjadi fokus utama cerita GGO.

Sama seperti game “MMORPG” pada umumnya, kamu akan mendapatkan skill point setiap karaktermu naik ke level yang lebih tinggi. Skill point ini bisa kamu tingkatkan ke beberapa status karaktermu seperti STR, AGI, DEX, VIT, INT, hingga LUK. Berikut detil mengenai status tersebut:

Heroine Baru

Heroine baru, Kureha (kiri) dan Zeliska (kanan) akan mengisi game ini sebagai teman sepermainanmu

Game ini miliki dua orang heroine baru yang tidak ada di game, novel, maupun serial animenya. Kedua heroine tersebut adalah Kureha dan Zeliska. Hubunganmu dengan mereka akan tergantung dari jenis kelamin hero yang kamu pilih. Mungkinkah kamu bisa memacari mereka?

Kureha (Voice: Sakura Ayane)

Cewek manis ini adalah teman masa kecilmu. Dengan pribadi yang ceria dan suka membantu orang lain, Kureha merupakan salah satu player veteran GGO yang mengajakmu untuk memainkan game ini. Tujuannya di GGO hanya satu: menjadi pemain yang kuat di game tersebut.

Zeliska (Voice: Noto Mamiko)

Cewek berkepribadian lembut ini merupakan solo player GGO dengan kemampuan yang luar biasa. Layaknya dirimu, Zeliska juga memiliki support AI bernama Afasys yang akan memastikanmu dan dirinya untuk menempuh perjalanan tanpa adanya rintangan yang sulit dilalui.

The Key of the Story, Afasys

Afasys menjadi kunci dari cerita game ini.

Afasys adalah kependekan dari Artificial Financial Adviser System, ia merupakan support AI yang dibuat oleh developer GGO, Zaskar untuk membantu player GGO. Layaknya player, Afasys mampu berkembang dan membantumu mengalahkan musuh-musuh kuat seperti boss. Kamu bisa mengkustomisasi Afasys mulai dari baju, wajah, hingga jenis kelamin layaknya custom character di game ini. Di dalam artikel tersebut disebutkan bahwa Afasys yang kamu miliki adalah Type-X, tipe paling langka di GGO. Kemungkinan inilah yang membuat para player GGO memperhatikanmu di sepanjang permainan.

Karakter SAO Lama Kembali dengan Penampilan Baru

Tidak hanya Kirito dan Sinon, beberapa karakter lama juga akan muncul di game ini.

Berbeda dari serial anime-nya, beberapa karakter lama seperti Kirito, Leafa, Asuna, Sinon, Silica, dan Lisbeth akan kembali di game ini dengan penampilan baru. Jika di serial anime Leafa, Asuna, Silica, dan Lisbeth tidak muncul di GGO, kini mereka muncul di GGO dengan penampilan yang berbeda. Uniknya, Kirito yang di serial animenya berpenampilan layaknya perempuan justru miliki penampilan berbeda di gamenya.

Silica disebutkan akan tetap hadir bersama naga kecilnya, Pina.

Beberapa equipment milik karakter lama juga dibuat sedemikian rupa. Misalnya saja Leafa dengan assault rifle dan photon sword, Asuna dengan assault rifle, Kirito dengan handgun dan photon sword, Sinon dengan sniper rifle, Silica dengan sub-machine gun, dan Lisbeth dengan shotgun dan sub-machine gun.

Sword Art Online Fatal Bullet akan dirilis di Jepang tanggal 8 Februari 2018 untuk PlayStation 4 saja. Sementara versi Inggrisnya akan dirilis tahun 2018 untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Belum ada informasi lebih lanjut kapan tepatnya versi inggrisnya akan dirilis, namun website seperti IGN menuliskan di websitenya bahwa game ini akan dirilis tanggal 31 Maret 2018. Di sisi lain, website resmi Sword Art Online Fatal Bullet belum menuliskan tanggal rilis resmi gamenya.

Exit mobile version