Berikut Fitur-Fitur yang Akan Berguna Jika Ada di PS5!

in
Sony Playstation 5 Pro 9 6
Sony Playstation 5 Pro 9 6

Pada tanggal 12 November kemarin, gamers konsol dibuat heboh dengan adanya peluncuran PS5. Hal itu wajar, karena fitur yang disediakan pada PS5 cukup menarik. Mulai dari UI yang nyaman untuk dilihat, hingga fitur pada peningkatan kualitas grafis. Disisi lain, PS5 mempunyai kekurangan di beberapa fitur, bahkan jika dibandingkan dengan PS4. Tentunya pengguna ingin konsol idamannya menjadi yang terbaik dibandingkan dengan yang lain. Berikut adalah Fitur-Fitur yang melengkapi PS5 menjadi lebih sempurna.

1. Perbaikan Isu Stabilitas

Banyak pengguna yang mengeluh tentang masalah crash yang berasal dari penggunaan rest mode atau drive eksternal dengan game PS4. Pengguna terus mendapatkan error database berulang kali ketika mengatur konsolnya untuk pertama kali . Tentunya Tidak ada gamers yang suka game atau konsol mereka error. Jadi, semoga Sony segera menyelesaikan masalah ini.

2. Dukungan Untuk Game PS1 & PS2

PS5 telah menyajikan fitur penuh untuk memainkan game yang ada di PS4. Tapi sayangnya PS5 tak memberikan ruang pada gamers untuk bernostalgia. Sebenarnya Sony Playstation tak punya alasan mengapa PS5 tidak dapat menjalankan game PS1 & PS2. Akan lebih baik jika membiarkan penggunanya dapat mengunduh game klasik yang telah dibeli di PlayStation Store selama generasi PS3.

3. Quick Resume

Pesaingnya Xbox Series, mempunyai fitur Quick Resume yang memungkinkan pemain tetap membuka beberapa game di memori sementara. Hal itu memungkinkan pengguna dapat melanjutkan gamenya kembali dalam hitungan detik. Sayangnya Sony tidak menawarkan fitur ini pada konsol terbarunya. Sebaiknya hal tersebut perlu juga Sony perhatikan demi menciptakan sistem yang lebih praktis.

4. Folder

Sony Playstation tak menghadirkan fitur folder seperti PS4. Mungkin fitur tersebut dihilangkan karena PS5 tak akan menyimpan terlalu banyak game. Hal itu juga didasari pada PS5 yang mempunyai penyimpanan terbatas dibandingkan dengan PS4. Seharusnya Sony tetap menyediakan fitur tersebut agar mempermudah pengguna untuk mengorganisir gamenya.

5. Dukungan Tema

Fitur lain yang hilang dari PS4 adalah dukungan tema. Beberapa pengguna tentunya ingin kustomisasi pada menu PS5-nya agar tidak membosankan. Sayangnya hal tersebut tak hadir di PS5 tanpa alasan yang jelas. Mungkin akan lebih baik jika Sony menghadirkan fitur tersebut di PS5 untuk mencegah tampilan yang membosankan.

6. Fitur Pencarian pada Library

Konsol pendahulunya PS4 menyediakan fitur pencarian agar pengguna mudah untuk menemukan game yang ingin dimainkan. Sayangnya fitur tersebut tak hadir di PS5. Mungkin fitur tersebut tidak ditampilkan karena pengguna tak akan terlalu banyak menyimpan game. Hal itu juga berhubungan dengan terbatasnya penyimpanan pada PS5. Sony perlu mengembalikan fitur tersebut agar memudahkan pengguna dalam pencarian game meskipun adanya isu penyimpanan yang terbatas.

Setiap media untuk bermain game pasti mempunyai kekurangannya masing-masing, bahkan PS5 yang baru rilis ini perlu banyak saran dan masukan dari para penggunanya agar lebih sempurna

Menurut kalian, fitur apa lagi yang bisa ditambahkan di PS5 agar lebih sempurna? Tulis jawaban kalian di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PS5 atau artikel lainnya dari Yuda Sanjaya. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.