Berikut Foto Ilustrasi Chip Processor AMD Ryzen Bila Memakai Socket AM5 Nanti

Amd Ryzen Cpu

Beberapa hari yang lalu, AMD tengah dirumorkan akan membuat processor Ryzen terbaru mereka dengan menggunakan socket teranyar bernama AM5. Uniknya lagi, socket tersebut kabarnya tidak akan lagi menggunakan pin yang menancap di processor AMD Ryzen, melainkan akan mengikuti seperti Intel yakni menggunakan LGA atau pin yang menancap di motherboard. 

Kini setelah rumor akan perubahan socket pada motherboard AMD, seseorang yang sebelumnya menyebarkan informasi di atas, yakni ExecuFix kembali berikan sebuah foto konsep desain dari processor AMD Ryzen terbaru yang akan menggunakan socket AM5. Selain memberikan konsep atau foto mockup processor AMD Ryzen, ia juga kembali memberikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi processor AMD yang akan menggunakan socket AM5 nanti.

Melalui cuitan di atas, ia memberitahukan bahwa processor AMD terbaru nanti akan menggunakan socket AM5 yang disandingkan dengan RAM DDR5, 28 PCIe 4.0 lanes, dan TDP sebesar 120W. Dikutip dari Videocardz, kabarnya processor yang diberi nama kode RAPHAEL ini kemungkinan akan meluncur pada akhir kuartal empat tahun 2022 nanti.

Perlu diingat, hingga saat ini AMD sendiri masih menutup informasi mengenai keberadaan processor di atas. Mengingat pada awal bulan Juni nanti, mereka akan disibukkan dengan acara Computex yang disiarkan secara online.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version