Berikut Game yang Dikabarkan akan Dukung AMD Fidelity FX Super Resolution

AMD Radeon RX 6700 XT Graphics Card 1

Bagi para pengguna kartu grafis dari AMD Radeon, fitur AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) mungkin menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu oleh mereka. Karena dengan menggunakan AMD FSR, kabarnya game yang mendukung fitur tersebut akan mendapatkan performa “tambahan” tanpa harus menurukan kualitas grafis pada gamenya.

Contohnya seperti pada game Godfall, ketika menggunakan kualitas grafis rata kanan dengan resolusi 4K, kartu grafis AMD Radeon RX 6800XT hanya mampu mendapatkan FPS sebesar 49 saja. Namun ketika menggunakan fitur AMD FidelityFX Super Resolution, performa Radeon RX 6800XT pada game tersebut berubah hingga dapat menyentuh 78 FPS.

Sayangnya, sejak pengumuman AMD FSR di acara Computex pada awal Mei yang lalu, AMD sendiri belum memberitahukan game apa saja yang kabarnya akan diberikan dukungan untuk menggunakan fitur tersebut.

Kini menjelang perilisan AMD FSR pada tanggal 22 Juni nanti, Videocardz sepertinya baru saja mendapatkan bocoran kumpulan game yang kabarnya akan mendapatkan dukungan untuk menggunakan fitur tersebut. Game tersebut di antaranya seperti DOTA 2, FarCry 6, Resident Evil Village, Forspoken, dan lainnya.

Sumber: Videocardz

Tak hanya mendapatkan bocoran kumpulan game yang akan mendapatkan dukungan AMD FSR, mereka juga memperlihatkan kumpulan developer dan publisher ternama yang kabarnya akan memberikan dukungan AMD FSR pada game mereka. Di antaranya seperti EA, Capcom, Bloober Team, Obsidian Entertainment, Ubisoft, dan lainnya.

Sumber: Videocardz

Fitur AMD FSR ini kabarnya akan rilis pada tanggal 22 Juni mendatang, jadi bagi para pengguna kartu grafis dari kubuh merah sepertinya harus mempersiapkan sedikit ruang kosong pada harddisk mereka. Karena tak menutup kemungkinan bila updatenya telah rilis, AMD akan langsung mengeluarkan driver teranyar dengan fitur AMD FSR.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version