Berikut Harga dan Kecepatan Internet Minimum yang Dibutuhkan untuk Google Stadia (UPDATED)


Follow Us
Update (7 Juni 2019 Jam 9:41 WIB)

Nulis artikel dibayar

Google mengupdate websitenya dan telah menentukan tanggal rilis Stadia yakni bulan November 2019 nanti untuk regional tertentu dan Founder’s Editionnya. Mereka akan menambah servisnya mulai tahun 2020 mendatang. Hingga saat ini Indonesia masih belum mendapatkan servis tersebut, namun jika kamu mengunjungi website resminya dan mengganti region ke Amerika, maka kamu akan mengetahui bahwa Google telah menggantinya dari hanya dengan berjualan Chromecast menjadi Stadia.

Google Stadia tawarkan harga dan kecepatan internet terlambat yang wajib kamu punya.

Digadang sebagai salah satu usaha Google untuk menggaet hati para gamer agar bisa bermain di manapun, Stadia akhirnya dapatkan detil harga dan kecepatan internet terlambat untuk bisa menikmati layanan cloud gaming dari perusahaan yang awalnya merupakan penyedia mesin pencari internet tersebut.


Melalui event Stadia Connect, Google menjelaskan bahwa akan membutuhkan seminimnya USD $10 atau kisaran IDR 140,000 untuk menikmati layanan Stadia Pro. Layanan ini sudah termasuk untuk memainkan semua game yang mereka sediakan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Harga dasar Stadia
Keuntungan yang kamu dapatkan dengan Stadia Pro

Tentunya Google juga mempersiapkan versi premiumnya yakni Founder’s Edition yang mana akan mereka banderol seharga USD $129 atau sekitar 1,8 juta rupiah. Ia akan tawarkan Night Blue Controller, Chromecast Ultra dengan resolusi maksimal 4K, Destiny 2, dan langganan tiga bulan Stadia Pro lengkap dengan “Buddy Pass” yang mana akan mungkinkanmu mengajak teman atau anggota keluargamu untuk mengikutinya. Tak hanya itu saja, kamu juga akan bisa memilih nama atau nicknamemu sendiri di Stadia tanpa perlu dapatkan nama default yang diberikan.

BACA JUGA  Huawei Kembali Patenkan Nama OS Untuk Gantikan Android
Harga Founder’s Edition Stadia, sudah termasuk controller
Yang akan kamu dapatkan dengan USD $129

Selain dua versi tersebut, kamu juga bisa menikmati “Stadia Base” gratis, yang akan dirilis tahun depan dengan resolusi 1080p/60 fps. Yang membuatnya berbeda adalah versi ini takkan berimu game gratis, yang mana tentunya akan memaksamu untuk membeli game yang disediakan.

Kecepatan internet yang kamu butuhkan

Sementara untuk masalah konektivitas, kamu setidaknya akan membutuhkan seminimal mungkin kecepatan download 10mbps dan upload 1mbps untuk menikmati resolusi 720p/60fps dan kecepatan download 35mbps untuk menikmati resolusi 4K/60fps. Kamu bisa memainkannya melalui Chromecast, PC, Laptop, dan Mobile yang miliki Google Chrome. Sayangnya saat presentasi, Google hanya menyebutkan smartphone mereka sendiri yakni Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, dan Pixel 3a XL untuk support perangkatnya. Indikasikan sebuah tanda tanya bagi mereka pengguna iOS.

BACA JUGA  Google Stadia: Semua Game Tetap Bisa Dimainkan "Asalkan Berlangganan"

Hingga tulisan ini turun, Google Stadia masih belum memiliki tanggal rilis sama sekali dan Google masih enggan menyebutkan tanggal rilis pastinya selain tahun 2019. Namun kamu bisa mendapatkan informasi terkini dari kami jika mereka telah mengumumkannya.

Contact: akbar@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item