Berikut Ini Deretan Game Dengan Naskah Cerita Terbaik Yang Masuk Nominasi Writer’s Guild Award 2018

ST 20170301 VCZERO01 2967401

Melihat lagi ke belakang, di tahun 2017 ada banyak game yang memiliki kualitas sangat baik tidak hanya secara teknik dan desain saja. Beberapa game juga memiliki alur cerita yang menarik. Sebut saja  The Legend of Zelda: Breath of the Wild atau Hellblade: Senua’s Sacrifice. Dari banyak game menarik itu, beberapa diantaranya berhasil masuk nominasi Writer’s Guild Award/WGA 2018 untuk kategori video game dengan naskah terbaik.

Nominasi tersebut diberikan untuk game yang memiliki jangka waktu rilis antara 1 Desember 2016 sampai 30 November 2017. Sehingga beberapa game seperti Xenoblade Chronicles 2 tidak tercantum namanya meskipun pantas dipertimbangkan untuk masuk ke dalam nominasi.

Selain itu, penulis naskah juga harus merupakan anggota dari kaukus penulis video game di WGA itu sendiri. Atau setidaknya mereka mendaftarkan diri sebelum naskah untuk game tersebut berhasil diselesaikan. Syarat lainnya, nama sang penulis juga harus tercantum dalam credit title yang muncul ketika game berakhir.

Berikut ini daftar lengkap dari game yang berhasil masuk ke dalam nomiasi tersebut:

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 Februari 2018. Sedikit informasi terkait WGA, ini adalah ajang penghargaan untuk naskah, alur cerita, dan hal-hal yang berkaitan dengan kepenulisan dalam beberapa industri seperti film, radio dan juga video game.

Exit mobile version