Berikut Kapan Tepatnya Genshin Impact Bisa Dimainkan

in , , , ,
Genshin Impact
Catat jamnya.

Setelah gelar berbagai uji coba di PC, Android, iOS, maupun PlayStation 4, miHoYo selaku developer sekaligus publisher game action RPG Genshin Impact akhirnya siap untuk luncurkan gamenya. 28 September 2020 menjadi pilihan mereka untuk berikan fanservice pada para pecinta dan kolektor waifu. Sayangnya, mereka tidak memberikan kapan tepatnya gamenya akan diluncurkan. Kabar baiknya, hari ini mereka akhirnya memberikan detil informasinya.

Melalui press releasenya, miHoYo mengumumkan bahwa game free-to-play Genshin Impact akan dirilis di PC, PlayStation 4, Android, dan iOS di seluruh dunia pada tanggal 28 September 2020. Mereka menjelaskan bahwa servernya akan mulai beroperasi pada hari ini, tepatnya jam 09:00 WIB.

Game yang dikembangkan selama kurang lebih tiga setengah tahun tersebut akan bawa player untuk jelajahi dunia bernama Teyvat yang dikendalikan oleh tujuh dewa bernama Archon. Player akan mainkan seorang Traveler yang akan menjelajahi dunianya sembari mencaritahu kemana saudara/i-nya pergi.

Terdapat lebih dari 20 karakter yang bisa dimainkan dalam gamenya, dengan dunia open-world yang sangat luas untuk dieksplorasi. Melalui interviewnya bersama kami, miHoYo menjelaskan bahwa eksplorasi akan menjadi beban utama Genshin Impact. Mereka akan berikan banyak sekali update dunianya setelah gamenya berhasil diluncurkan.

Versi 1.0 yang dirilis hari ini akan mungkinkan player untuk lakukan eksplorasi di dua wilayah: Mondstadt dan Liyue. miHoYo akan berikan update lebih lanjut untuk lima kota utama lain yang akan dirilis di masa datang. Mereka juga berjanji akan memberikan optimisasi performa bersamaan dengan updatenya mendatang.

Genshin Impact rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, Android, dan iOS sebagai game free-to-play pada tanggal 28 September 2020 jam 09:00 WIB nanti. miHoYo juga pertimbangkan gamenya untuk hadapi console next-gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]