Berikut Konten Apa Saja yang Disajikan Watch Dogs Legion

in , , , , ,
Watch Dogs Legion
Sudah siap merebut London?

Sejak pengumumannya, Watch Dogs Legion menjadi salah satu game yang mencoba untuk keluar dari zona nyaman protagonis dalam serinya. Alih-alih menggunakan satu protagonis, Ubisoft mencoba untuk angkat banyak karakter untuk menjalankan misi dan ceritanya masing-masing. Memberikan warna baru bagi game open-world dengan elemen hacking tersebut.

Jelang perilisannya yang siap dilepas akhir bulan ini, Ubisoft kembali promosikan gamenya melalui beberapa konten yang akan mereka tawarkan di Watch Dogs Legion. Mulai dari cerita, gameplay, hingga konten yang akan dirilis setelah gamenya meluncur.

Pertama mereka menunjukkan dasar cerita Watch Dogs Legion melalui sebuah trailer. Di mana diketahui bahwa seorang teroris sekaligus hacker bernama Zero Day memulai kekacauan yang terjadi di London dengan sebuah ledakan bom. Tim DedSec berusaha untuk menghentikannya dengan merekrut banyak anggota yang siap untuk menjalankan setiap misinya.

Kedua, Ubisoft pamerkan gameplay Watch Dogs Legion bersama para developernya. Video demo berdurasi kurang lebih satu jam tersebut unjuk mekanisme hacking, kustomisasi karakter, hingga efek bagaimana jika karakter gamenya mabuk karena pengaruh alkohol. Beberapa kehidupan modern London dengan berbagai neon dan hologram, serta hiburan pertarungan ilegal juga ditunjukkan dalam gameplaynya.

Terakhir, Ubisoft unjuk konten apa saja yang akan mereka tambahkan setelah gamenya dirilis. Bersama Live Producer Watch Dogs Legion, Lathieeshe Thillainathan ia menjelaskan bagaimana 4 player online co-op yang bisa dimainkan bersama player lain serta misi dan tactical ops yang telah mereka sediakan. Tak hanya bermain bersama, player juga bisa menikmati dynamic event yang akan muncul secara berkala saat co-op.

Menariknya, Ubisoft juga tambahkan mode PvP dalam Watch Dogs Legion bernama Spider-Bot Arena. Player akan bisa mengendalikan robot laba-laba yang akan bertempur dalam satu arena bersama player lain.

Mode lain yang ditambahkan adalah Invasion yang sempat muncul dalam iterasi sebelumnya. Mode ini akan mungkinkan player untuk menjadi hacker atau korban hacker.

Bersamaan dengan informasi tersebut, mereka juga janjikan konten gratis seperti karakter dan kemampuan baru, misi baru, dan New Game Plus.

Watch Dogs Legion Hero Characters
Empat karakter hero akan hadir dalam Season Pass.

Watch Dogs Legion juga akan hadirkan Season Pass, di mana akan memberikan kisah Bloodline. Bloodline akan menceritakan kisah lanjutan dari Aiden Pearce, tokoh utama dari seri pertamanya. Wrench dari iterasi kedua juga akan menjadi konten yang patut ditunggu para fans untuk memainkan ceritanya.

Terdapat empat karakter hero termasuk Aiden dan Wrench yang akan Ubisoft tambahkan di Season Passnya. Mina menjadi karakter ketiga yang mampu melakukan mind control. Sementara karakter keempat adalah crossover dengan Assassin’s Creed yakni Darcy, salah satu anggota dari Brotherhood Assassins. Sayangnya belum jelas apa yang bisa ia lakukan.

Watch Dogs Legion Darcy
Darcy dari Assassins Brotherhood akan bergabung? Kemampuan apa yang ia miliki?

Di akhir video ditunjukkan bahwa akan terdapat Watch Dogs Complete Edition, tiga cerita DedSec, serta skin mobil DedSec.

Watch Dogs Legion akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 29 Oktober 2020. Gamenya juga direncanakan untuk rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X saat consolenya dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Watch Dogs Legion, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]