Berikut Penampakan Fitur Keluar Pesawat Elite Dangerous Odyssey

Elite Dangerous Odyssey 3
Cukup oke dan menggoda.

Video game yang angkat tema eksplorasi luar angkasa memang bukan hal yang baru. Namun hingga detik ini masih belum ada game yang mampu ciptakan dunia 1:1 luasnya dengan galaksi yang kita diami. Setidaknya untuk sebuah video game yang telah rampung dikerjakan meskipun Star Citizen sebenarnya bisa masuk kategori tersebut.

Namun tidak untuk Elite Dangerous. Meskipun game MMORPG yang satu ini hanya dibatasi pada eksplorasi luar angkasa saja, namun penampakan dunianya yang merupakan galaksi dengan ukuran 1:1 patut diacungi jempol. Sayang, absennya fitur keluar pesawat masih menjadi impian para playernya. Beruntung, ekspansi bernama Odyssey akan mengabulkan impian tersebut.

Meskipun Frontier selaku developer tidak memamerkan apapun tentang Odyssey selain trailernya. Hari ini mereka akhirnya memamerkannya.

Melalui sebuah seri video bertajuk dev diary dengan episode pertama berjudul “One Giant Leap”, Frontier tunjukkan versi alpha dari Elite Dangerous Odyssey. Mulai dari tiga planet utama hingga eksplorasi keluar pesawat. Terdapat beberapa flora atau tumbuhan yang tumbuh secara acak di setiap planetnya, tak terkecuali daerah rawan dan berbahaya yang tersimpan di sudut planet.

Dalam eksplorasi planetnya, astronot akan dilengkapi dengan sebuah alat untuk mengumpulkan data genetik yang bisa dijual untuk dapatkan penghasilan dari penghuni dunianya.

Sayangnya, masih banyak hal yang belum dijelaskan oleh Frontier tentang Elite Dangerous Odyssey. Entah apakah eksplorasi keluar pesawat akan lebih kompleks dengan stasiun ruang angkasa, markas, hingga kota fiksi, atau hanya sebatas eksplorasi pengumpulan data layaknya No Man’s Sky namun tanpa fitur membangun.

Elite Dangerous Odyssey rencananya akan dirilis awal tahun 2021 mendatang di PC.


Baca lebih lanjut tentang Elite Dangerous Odyssey, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version