Berikut Penampilan Adol di Ys IX: Monstrum Nox

in ,
Wujud Adol akhirnya terungkap.

Meski tak digoda sama sekali saat promosinya, namun Ys IX: Monstrum Nox rupanya masih anggap Adol menjadi salah satu tokoh utamanya. Sebuah hal yang diamini oleh CEO Falcom, Toshihiro Kondo dalam beberapa wawancaranya. Kabar baiknya, mereka akhirnya mengkonfirmasi wujud pria yang identik dengan warna merah tersebut.

Jika kemarin kamu telah menonton video yang menjelaskan kemampuan masing-masing karakter gamenya, maka kamu akan mengetahui seseorang dengan rambut merah yang juga ditampilkan di sana. Ya, ia tak lain dan tak bukan adalah Adol Christin yang berkali-kali menjadi tokoh utama serinya. Ini setidaknya dikonfirmasikan melalui gambar yang muncul di majalah mingguan Famitsu dan majalah bulanan Dengeki PlayStation. Meskipun mereka masih menahan diri untuk sebutkan bahwa itu adalah Adol, namun banyak yang berspekulasi bahwa sesuatu telah terjadi padanya.

Selain Adol, terdapat lima Monstrum yang tak miliki nama asli sama sekali. Salah satunya adalah karakter “perempuan” berambut putih yang bisa memanjat tembok bernama “White Cat”. Kemampuan mapnya bernama “Heavens Run” buatnya mampu untuk memanjat tembok manapun yang ada di kota maupun dungeon. Kondo mengatakan bahwa ia adalah karakter yang dekat dengan rakyat dan lebih mirip Robin Hood karena ia merupakan pencuri yang akan membagikan harta curiannya pada orang miskin.

Meski terlihat berpenampilan seperti wanita, namun tak ada yang mengetahui nama asli dan jenis kelaminnya selain dirinya sendiri. Jadi, kemungkinan ia berpotensi sebagai trap character sangat tinggi. Terlebih penggunaan kata “boku” (aku atau saya yang biasa digunakan oleh anak lelaki namun juga unisex bisa digunakan oleh perempuan tomboy) sebagai kata ganti “aku/saya” di deskripsi dialognya semakin membuatnya sebagai karakter yang cukup ambigu.

White Cat bersenjatakan tangan kosong, ya ia merupakan tipe melee fist yang bisa meluluhlantakkan musuh dengan combo tinjunya.

Karakter kedua yang mereka perkenalkan adalah Taka atau “Hawk” yang memiliki dua pedang dengan combonya yang luar biasa. Ia juga bisa melakukan gliding dengan skill “Hunter Glide” di mana ia akan mampu mengeluarkan sayap birunya agar tak jatuh dari bangunan yang sangat tinggi.

Kondo menjelaskan bahwa Hawk miliki sifat yang berkebalikan dari White Cat. Ia merupakan salah satu tahanan yang suka buat onar dan dibenci oleh masyarakat. Meskipun begitu ia sangat kuat saat bertempur baik di darat maupun angkasa. Melancarkan combo di angkasa merupakan salah satu keahliannya.

Beberapa NPC seperti teman baik Adol, Dogi, dan dua NPC lain Goban dari Ys 1, dan Radock juga diperkenalkan di sini. Mereka akan membantu petualanganmu untuk menyusuri Barduk.

Ys IX: Monstrum Nox akan rilis musim gugur 2019 nanti di PlayStation 4. Belum ada kejelasan kapan Nihon Falcom akan merilis versi Inggris dan platformnya. Namun kamu bisa mengikuti laman ini untuk tahu informasi terbaru tentangnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.