Berikut Soundtrack Baru yang akan Digunakan Fairy Tail JRPG

Fairy Tail 9 1
Game Fairy Tail akan gunakan soundtrack yang benar-benar baru.

Selain karena tuntutan fans, mengadaptasi anime ke game menjadi salah satu kesulitan tersendiri bagi para developer. Salah satu masalah yang harus mereka hadapi adalah soundtrack. Ini berkaitan dengan lisensi dan hak cipta yang dimiliki oleh seri yang diadaptasikan.

Beberapa game terkadang menyajikan soundtrack aslinya. Namun biasanya, ia akan hadir dengan notifikasi di PlayStation 4 bahwa adegan tersebut tak bisa direkam karena masalah tertentu. Salah satunya adalah soundtrack dan trailer komersil.

Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya developer dan timnya akan membuat musik baru yang tetap otentik sesuai dengan ciri khas animenya. Hal ini dilakukan agar player bisa membagikan gameplaynya di internet dengan rasa aman, tanpa harus mengalami masalah pelanggaran hak cipta. Salah satunya adalah Fairy Tail buatan Gust dan Koei Tecmo.


Melalui video teranyarnya, Koei Tecmo memamerkan bagaimana soundtrack baru dari game JRPG Fairy Tail. Mereka memberikan segelintir dari banyaknya soundtrack dari video berdurasi 5 menit tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski terkesan baru, namun ia tak menjauhkan diri dari keotentikan animenya. Gust berusaha keras untuk membuat musik yang kurang lebih mendekati animenya. Tentunya agar berikan para fans nuansa yang tak jauh berbeda dan masih tetap enjoy menikmati gamenya saat dirilis nanti.

Fairy Tail rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Juni 2020 nanti di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. Kamu bisa mengikuti semua updatenya melalui semua berita yang telah kami cover.


Baca lebih lanjut tentang Fairy Tail, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version