Berikut Tim yang Lolos Turnamen Esports Rainbow Six Siege League Asia Pasifik

in ,
Apakah ada tim favoritmu?

Setelah usai menyeleksi beberapa tim esports Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, Ubisoft akhirnya resmi mengumumkan siapa saja tim yang lolos untuk bertanding di perhelatan Rainbow Six Siege League Asia Pasifik.


Timnya akan terbagi atas dua divisi, North Division dan South Division. Hari ini mereka mengumumkan North Division yang berisi kurang lebih 12 tim dari Jepang, Korea Selatan, dan Asia Tenggara yang akan berkompetisi dalam pertandingan online. Di akhir pertandingan nanti akan dipilih enam tim terbaik dari North Division untuk melaju ke playoff Liga Asia pasifik.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim terpilih baik North Division maupun South Division akan bertemu dan memperebutkan juara di Liga Asia Pasifik sekaligus empat tiket untuk melaju ke pertandingan Six Major. Berikut 12 tim dari North Division yang akan bertanding di Liga Asia Pasifik:

  • Cloud9
  • Cyclops Athlete Gaming
  • FAV Gaming
  • FNATIC
  • Giants Gaming
  • GUTS Gaming
  • NORA Rengo
  • Qconfirm
  • SCARZ
  • Talon Esports
  • Xavier Esports
  • 7th Heaven

Ubisoft juga menyebutkan bahwa turnamen yang akan dimulai pada tanggal 23 Juni nanti akan disiarkan secara online setiap hari selasa dan kamis jam 17:00 WIB di channel Rainbow Six Esports baik Twitch dan YouTube.

Pada season 2020nya kali ini Ubisoft akan mengubah cara mereka untuk melakukan penyiaran acaranya. Mereka kini miliki studio siaran baru untuk pertandingan North Division Asia Pasifik. Mereka akan gunakan bahasa Inggris sebagai pemandunya yang juga akan digunakan di pertandingan lainnya seperti Liga Eropa dan European Challenger League. Penyiar akan menyiarkan acaranya dari Perancis di studio baru.

Para penonton akan bisa mengharapkan premium tools dan material untuk membantu para penyiar selama siaran, analyst area agar tim bisa memberikan informasi detil, konten baru seperti debat, editorial, hingga konten interaktif, dan peningkatan backstage yang akan membantu proses siaran.

Ubisoft juga mengkonfirmasi negara maupun wilayah mana saja yang akan hadir di tim South Division. South Division akan diisi oleh dua wilayah baru: Oseania dan untuk pertamakalinya dalam sejarah Rainbow Six Esports mereka akan tambahkan Asia Selatan.

Delapan tim dari Australia, Selandia Baru, Polinesia, Mikronesia, dan Melanesia akan bertempur di turnamen online Oceanic Nationals untuk menentukan tim yang akan bertempur di turnamen Asia Pasifik.

Sementara Asia Selatan akan diisi oleh beberapa negara seperti Bangladesh, India, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka. Mereka juga akn bertempur melalui turnamen online. Dari setiap stage, saat turnamen South Division National berakhir nanti playoff South Division akan dilaksanakan demi menentukan dua tim dari South Division yang akan bergabung dalam playoff liga Asia-Pasifik untuk bertempur melawan North Division.

Di akhir setiap stagenya, empat tim teratas dari playoff Asia Pasifik akan dapatkan tempat di Six Major yang akan diselenggarakan.

Pada bulan Desember di setiap seasonnya akan digelar pertandingan final Asia Pasifik untuk menentukan siapa pemenang season Asia Pasifik.

Seiring dengan program profesional yang sebelumnya sempat diperkenalkan. Tim yang memenangkan turnamen nasional dari North Division akan dapatkan kesempatan untuk dapatkan sistem relegasi untuk mengikuti North Division League.

Tim dari South Division sendiri yang terbagi antara Oceanic National dan turnamen nasional Asia Selatan akan dipilih untuk mengikuti playoff South Division demi bisa bertempur di playoff liga Asia Pasifik untuk dapatkan kursi ke Six Major.

Sistem baru Asia Pasifik akan representasikan perubahan besar-besaran Rainbow Six Siege di dunia kompetitifnya selama bertahun-tahun.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]