Berikut Ukuran Story Instagram Terbaik Agar Tetap Terlihat Estetik

in , ,

Fitur Story dalam Instagram tentu menjadi medium untuk membagikan momen yang kita lakukan saat itu juga secara spontan. Namun, tidak sedikit juga yang memanfaatkan fitur Story untuk hal lainnya, seperti membagikan informasi hingga menjadi medium iklan.

Nah, berikut ini akan saya bagikan dua hal penting yang perlu kamu ketahui jika ingin membuat konten lewat Instagram Story, supaya isi dari konten tersebut terlihat lebih rapih, enak dipandang dan tentunya a e s t h e t h i c.

Yang pertama adalah ukuran dimensi atau resolusi konten. Mengingat bahwa konten dalam Story Instagram diperlihatkan memenuhi layar smartphone, maka rekomendasi ukuran terbaik agar terlihat optimal di kebanyakan smartphone jatuh pada aspek rasio 9:16, atau secara spesifik menggunakan resolusi 1080×1920 agar gambar tidak pecah jika dilihat lewat device yang lebih besar seperti Tablet.

K/DA Evelynn & K/DA Akali | Credit: Riot Games

Tidak sampai disitu saja tentunya, kamu juga harus memperhatikan overlay yang dilihat oleh orang lain yang sedang masuk ke Story mu. Dalam hal ini seperti overlay Send Message di bagian bawah dan bagian username Instagram di atas. Maka dari itu, disarankan agar konten yang ingin ditonjolkan diletakkan mendekati tengah agar tidak tertutup overlay.

K/DA Ahri & K/DA Kai’Sa | Credit: Riot Games

Nah, jika sudah memahami kedua hal ini, maka kalian sudah siap berkreasi menciptakan konten-konten Instagram Story yang a e s t h e t h i c! Kalau kalian punya tips menarik lainnya, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Instagram atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.