Berkat iPhone 11, Apple Hasilkan Keuntungan Rp1.200 Triliun

5d77ed28c7ae2 e1580375221783

Sebuah kabar menarik dari salah satu perusahaan raksasa teknologi di dunia, yaitu Apple. Kabar tersebut berupa disebutkanya keuntungan Apple dari menjual salah satu produk smartphone terbarunya, yaitu Apple iPhone 11.

Dalam sebuah laporan keuangan yang mereka terbitkan, Apple mengklaim jika hingga Quartal ke-4 2019, mereka telah mendapatkan keuntungan sebanyak Rp 1.252 Triliun. Keuntungan tersebut didapatkan dari penjualan produk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro mereka.

Keuntungan diatas lebih tinggi dari prediksi analis yang sebelumnya sempat memprediksi jika perusahaan akan mendapatkan keuntungan hingga Rp 1.205 Triliun.

Tim Cook, CEO dari Apple menyebutkan, pendapatan pada quartal tersebut merupakan pendapatan tertinggi mereka sepanjang sejarah perusahaan.

“Didorong oleh tingginya permintaan atas model-model iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, juga rekor baru dari sektor Services dan Wearable,” ujar Cook, dikutip Gamebrott dari ZDnet, Kamis(30/1/2020).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dirinya juga menambahkan jika saat ini, jumlah perangkat Apple yang aktif (installed base) di seluruh dunia kini sudah mencapai kisaran 1,5 miliar perangkat.

Dengan pendapatan mereka yang sebanyak ini, perusahaan optimis jika pada kuartal berikutnya, mereka mampu mendapatkan keuntungan mencapai 67 miliar dollar AS (Rp 913 triliun) atau di atas dari perkiraan yang hanya 62,4 miliar dollar AS (Rp 851 triliun).

Sumber : Apple blog


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version