Berkat Kesuksesan Spyro dan CTR, Activision Tertarik Merilis Banyak Game Remake

in
Sumber gambar: Reddit

Dan juga remaster….

Menjual nostalgia terkadang merupakan suatu langkah bisnis yang efektif di dunia industri game modern. Selain dari keberadaan Resident Evil 2 Remake sebagai salah satu contoh, publisher besar sekaliber Activision juga belakangan sedang menuai hasil manis melalui usahanya dalam membawa kembali franchise Spyro dan Crash Bandicoot di hadapan para gamer-gamer masa kini.

Dalam pertemuan dengan para investor kemarin, Rob Kostich selaku presiden Activision saja sampai mengaku kagum dengan performa yang telah dicapai oleh game Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, Spyro Reignited Trilogy, dan yang paling populer seperti Crash Team Racing Nitro-Fueled. Dari sana, Rob seperti mendapatkan suatu pencerahan yang seolah membuatnya harus semakin giat untuk memproduksi game-game lama dengan format semacam ini.

Ketika melihat sejumlah pustaka franchise game yang kami punyai, saya rasa banyak IP dari game kami yang ingin bisa para fans kembali rasakan.

Jadi, saya hanya berpesan agar kalian tetap percaya dan menunggu langkah yang akan kami lakukan selanjutnya. Selain remaster, kamu juga punya banyak peluang untuk mencoba menginovasikan beragam IP-IP lama milik kami yang masih ada

– Rob Kostich, presiden Activision

Dengan kata lain, Activision nampak akan menjadikan strategi remaster dan remake sebagai satu siasat utama mereka untuk memproduksi sejumlah game baru. Terlepas dari keberadaan franchise Call of Duty yang masih tetap awet, apakah langkah ini lagi-lagi akan menjadi suatu bentuk jimat yang cukup efektif bagi Activision ?

Pada zaman-zaman PS1 silam, Activision memang punya sejumlah franchise game yang cukup populer seperti Tony Hawk, Vigilante 8, Guitar Hero, hingga Tenchu sekalipun. Dimana mereka sepertinya sangat meyakini bila game-game tersebut masih punya suatu mantra pemikat yang betul-betul kuat untuk para gamer. Apakah kamu mungkin juga berpandangan serupa ?

Sumber: Activision Blizzard Inc Q2 2019 Earnings Call Transcript (via yahoo Finance)


Baca pula informasi lain terkait Activision, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]