Berkat Mario Kart dan Fire Emblem Heroes, Nintendo Mobile Untung 14 Triliun!

images 1

Sepertinya pada tahun 2020 ini Nintendo akan benar-benar berfokus pada game Mobile. Pasalnya pada tahun 2019 yang lalu, melalui Sensor Tower’s Intelligence, Nintendo melalui game yang dirilis diplatfrom IOS dan Android berhasil meraup keuntungan sekitar USD 1 Milliar atau setara dengan 14 Triliun!

Menurut Sensor Tower, game mobile yang paling memberikan keuntungan adalah game bergenre strategy RPG yaitu Fire Emblem Heroes. Mereka menyebutkan game tersebut berhasil menyumbang sekitar 61% atau setara dengan USD 656 Miliar dari pendapatan game-game Nintendo Mobile. Pendapatan tersebut datang banyaknya pemain yang menghabiskan uanganya untuk mencoba peruntungan melalui gacha system guan mendapatkan karakter dan in-game item. Selain, Fire Emblem Heros, game mobile seperti Animal Crossing : Pocket Camp dan Dragalia Lost juga ikut menyumbang keuntungan bagi Nintendo Mobile. Menariknya, game-game dari sang maskot Nintendo yaitu Mario, melalui Mario Kart Tour dan Super Mario Run, hanya menyumbang pendapatan sekitar USD 86 Miliar dan USD 76 Miliar, tertinggal jauh dengan, game Animal Crossing yang menyumbang pendapatan USD 131 Miliar dan Dragalia Lost dengan USD 123 Miliar.

Dengan adanya hal tersebut tentunya Nintendo semakin giat dalam membuat game diplatfrom Mobile. Mari kita tunggu saja, akan seperti apakah sepak terjang Nintendo diplatfrom Mobile pada tahun 2020 ini!

 

Source : Sensor Tower’s Intelligence


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo dan Mobile Games artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Exit mobile version