Berkat Microsoft Edge, Xbox Kini Bisa Mainkan Game PC via GeForce Now

Untitled 1 6

Xbox entah itu Xbox One atau Xbox Series X/S, menjadi konsol yang lebih terbuka daripada kompetitor dengan game-gamenya juga tersedia di berbagai macam platform. Menariknya, kini tidak lagi game-game Xbox saja yang bisa dimainkan di PC, tapi game-game PC, tak terkecuali yang eksklusif juga bisa dimainkan di Xbox. Bukan dimainkan langsung tentunya, melainkan melalui layanan streaming game GeForce Now dari NVIDIA yang diakses melalui Microsoft.

Kemampuan Xbox untuk bisa menjalankan game-game PC tersebut bisa dicapai berkat update baru yang dirilis NVIDIA, di mana pemain kini bisa streaming game favorit mereka langsung via Edge yang notabene merupakan browser bawaan untuk Xbox. Edge pada Xbox juga mendukung input keyboard dan mouse, sehingga game-game eksklusif PC yang tidak mendukung kontroler, masih bisa dimainkan di Xbox. Meskipun begitu, pengalaman yang diberikan tentu belum di titik senyaman memainkannya langsung di PC.

Salah satu jurnalis The Verge – Tom Warren, sempat menjajal “fitur” tersebut dan membagikannya di Twitter. Terlihat jika hanya dengan login ke akun GeForce Now di Edge, ia bisa langsung mengakses banyak game PC untuk dimainkan. Warren mencoba memainkan salah satu game eksklusif PC yaitu Counter Strike: Global Offensive meski dapat terlihat jika tidak begitu playable karena lag yang sangat mengganggu.

Dukungan “secara tidak langsung” yang diberikan NVIDIA untuk Xbox itu memang tidak disarankan untuk digunakan bermain game-game kompetitif, tapi lebih ke game single-player yang tidak memerlukan koneksi internet tinggi atau sama sekali untuk bisa dimainkan. Menarik untuk melihat seberapa jauh fitur tersebut bisa berjalan dengan optimal di Xbox, mengingat hingga kini masih ada cukup banyak game yang hanya dirilis di PC dan tidak tersedia di Xbox.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version