Berkat Overwatch, Blizzard Capai Angka 46 Juta Pemain Online Dalam Satu Bulan

in

Blizzard Entertainment adalah salah satu developer game yang pastinya sudah semua orang tau, apalagi buat kalian yang sudah lama suka bermain game. Sebut saja game seperti Hearthstone, Serial Diablo, Serial Starcraft dan Warcraft yang pastinya sudah tak asing lagi buat kalian. Berpusat di Irvine, Kalifornia, Blizzard Entertainment bisa dibilang sukses dalam merilis game-game yang berbau Online dan Multiplayer.

Dalam suatu laporan hasil Blizzard Entertainment selama kuartal kedua dari tahun 2017 yang berakhir pada 30 Juni kemarin, Dapat terlihat bahwa pada kuartal kedua kemarin, Blizzard Entertainment berhasil menarik kurang lebih 46 juta pemain setiap bulannya. Pencapaian ini juga ternyata menjadi pencapaian yang tertinggi dari Blizzard Entertainment dari hasil-hasil sebelumnya.

Jika melihat lebih detil kedalamnya, jumlah 46 Juta pemain setiap bulannya tersebut sangat tertolong oleh salah satu game anyar andalan Blizzard Entertainment yaitu Overwatch yang memang menjadi game paling ramai dari seluruh keluaran Blizzard lainnya. Mengingat memang cukup banyak event Overwatch selama kuartal dua dari 2017 ini yang mungkin mendongkrak jumlah pemain bulanan.

Jika melihat pertumbuhan dari jumlah pemain total pertahunnya, memang jumlah ini masih sesuai prediksi banyak orang, dimana Blizzard Entertainment akan mengalami pertumbuhan pemain online yang cukup stabil pertahunnya. Mengingat game-game Blizzard banyak yang dijadikan sebuah cabang E-Sport yang punya basis penggemar yang tak sedikit, yang pastinya akan berpengaruh besar.

Apalagi Overwatch dengan mode permainan Overwatch yang dirilis dari bulan April untuk menyambut ulang tahun Overwatch saat itu pastinya membuat banyak orang kembali mengakses game tersebut untuk mencoba mode game tersebut. Serta tak lupa berbagai update menarik lainnya yang membuat kuartal 2 di 2017 ini berada dipihak Blizzard Entertainment.

Belum lagi jika kalian melihat projek dari Blizzard mengenai Overwatch League yang sedang dalam masa persiapan. Banyak orang yang berspekulasi bahwa Blizzard memang sedang mengusahakan segala cara untuk bisa mengembangkan E-Sport dari Overwatch yang dinilai berpotensi bisa menarik perhatian para gamer diseluruh dunia.

Pastinya kuartal ketiga tahun ini akan menjadi persaingan yang cukup sulit bagi Blizzard karena rilis berbagai game dari berbagai macam konsol lainnya yang pastinya bisa memangkas jumlah pemain yang ada di kuartal kedua tahun 2017 itu. Inovasi-inovasi yang akan dihadirkan Blizzard kedepannya akan menjadi salah satu solusi yang bisa mereka lakukan untuk menjaga angka tersebut.

Kalau menurut kalian bagaimanakah nasib Blizzard pada kuartal ketiga nanti ? Yuk bahas di kolom komentar dibawah!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.