Berkat Update Terbaru, Crysis Remastered Kini Lebih Ringan Hingga 81%

crysis remastered gameplay debut ps4 xbox one switch pc

Game Crysis pertama populer karena guyonan “Can it run Crysis?” untuk menanyakan apakah PC pemain sudah sebagus dan sekuat itu untuk bisa menjalankan Crysis. Pada 2020 kemarin, Crytek selaku publisher kembali merilis Crysis dalam format Remastered yang masih sama seperti game original-nya, terbilang cukup berat dan menguras performa. Untungnya, baru-baru ini Crysis Remastered mendapatkan update patch baru untuk memperbaiki masalah tersebut.

Ketika pertama kali diluncurkan, masalah terbesar Crysis Remastered adalah penggunaan CPU yang sangat intensif. Salah satu media gaming kenamaan – DSOGaming sempat menjajal Crysis Remastered ketika awal-awal dirilis dan hanya bisa mendapat 48fps di 1080p pada konfigurasi visual Very High. Padahal secara spesifikasi, PC yang digunakan sudah sangat mumpuni dengan prosesor Intel Core i9 9900K, GPU NVIDIA GeForce RTX 3080, RAM 16GB DDR4 3800Mhz dan SSD M.2 NVMe Samsung 970 Pro 1TB.

Berkat Update Terbaru, Crysis Remastered Kini Lebih Ringan Hingga 81% 2

Untungnya, via update patch terbaru, DSOGaming melaporkan bahwa performa Crysis Remastered lebih baik hingga 81% jika dibandingkan ketika pertama kali diluncurkan. Angka tersebut naik dari kenaikan performa hingga 43% yang ditawarkan oleh update patch yang diluncurkan beberapa bulan setelah Crysis Remastered dirilis.

Selain hadirnya update patch baru, faktor besar lain yang mendasari mengapa Crysis Remastered kini lebih ringan adalah fakta bahwa Crytek menghapus proteksi Denuvo pada Oktober tahun lalu. Denuvo sendiri merupakan DRM yang disebut-sebut mengganggu performa game secara keseluruhan, membuat game menjadi patah-patah dan punya frame-rate yang tidak stabil.

Dukungan DLSS yang Crytek berikan untuk Crysis Remastered akhir tahun lalu juga jadi salah satu faktor lain yang tidak dapat diabaikan. DLSS merupakan fitur pada GPU NVIDIA di mana lewatnya, pemain jadi bisa menikmati game di resolusi tertinggi dan pengaturan visual terbaik, tanpa mengorbankan performa atau frame-rate.

Crysis Remastered saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Crysis atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version