Berkenalan dengan Sosok Kreatif di Balik Ace Racer

Kesuksesan sebuah game tentu dibarengi oleh sosok kreatif di baliknya, dan Ace Racer bukanlah pengecualian. Selain ditopang visual fantastis dan gameplay yang imersif, tentunya ada faktor lain yang menjadi pondasi kesuksesan dari game satu ini.

Lalui artikel ini, kami akan mengajakmu berkenalan dengan sosok kreatif di balik Ace Racer, game balap yang tawarkan bermacam kelebihan yang sampai detik ini belum ditemukan pada game dengan genre serupa.

Awali Proyek dari Latar Pendidikan Berbeda

Ia bernama Jiang Yuyuan, seorang yang memiliki latar pendidikan berbeda dari ekspektasi kebanyakan orang. Memiliki gelar Magister Ekonomi, tampaknya tak hentikan kecintaannya terhadap dunia game, sampai-sampai ia direkrut oleh tim NetEase melalui program yang diadakan oleh kampusnya.

Setelah bergabung dengan NetEase, proyek pertama yang langsung dikerjakan adalah game online atau MMO. Di tahun 2018, Jiang Yuyuan memberanikan diri untuk coba membuat game balap yang mana belum pernah dibuat oleh NetEase, dan beruntung, permintaannya dikabulkan, dan lahirlah Ace Racer.

Game Balap yang Dikemas Lebih Menarik

Sebagaimana yang kita ketahui, ada banyak sekali game balap di pasaran yang dapat kita nikmati. Tentu saja, untuk dapat gaet pemain, dibutuhkan sesuatu yang unik tanpa harus korbankan genre utamanya, racing.

Dibeking oleh tim Research and Development dari NetEase, Jiang Yuyuan dapat dengan mudah melakukan observasi apa-apa saja yang kurang dari permainannya. Namun, tetap saja hal ini tetaplah menantang untuk dapat dilakukan.

Hasilnya, Jiang Yuyuan temukan setidaknya ada tiga poin yang tentukan kesuksesan sebuah game. Di antaranya adalah para desainer harus mencoba game-nya dari sudut pandang pemain. Lalu para desainer harus evaluasi apa-apa saja yang dapat menyempurnakannya. Terakhir, desainer harus paham apa yang sekiranya dibutuhkan pemain.

Di antaranya yang sekiranya cukup menantang untuk disempurnakan ialah mekanisme dari drift itu sendiri. Jiang Yuyuan dan timnya tak hentinya evaluasi ratusan, bahkan ribuan match untuk sempurnakan mekanisme dari drift di Ace Racer.

Implementasi Lisensi untuk Pemain

Bisa dikatakan, mekanisme dari drifting di game balap ini lebih unik dari game yang ada di pasaran. Kalian bisa saja katakan cukup jago di game balap lainnya, tetapi tampaknya harus kembali adaptasi di Ace Racer, sampai-sampai Jiang Yuyuan memutuskan untuk implementasikan sistem lisensi untuk para pemainnya.

Di Ace Racer, terdapat bermacam tingkatan lisensi untuk menentukan skill dari pemain itu sendiri. Mulai dari kelas C untuk para pemula, kelas B, kelas A, lalu sampai lisensi untuk mereka yang haus akan kompetisi, kelas S.

Untuk dapatkan lisensi kelas berikutnya, terdapat serangkaian test untuk menentukan kemahiran para pemain. Tentu saja tingkat kesulitannya pun akan tergantung tingkatan lisensi yang akan kamu gapai, dan akan makin sulit seiring tingginya lisensi yang kamu incar

Memilih untuk Bawa Mobil Otentik

Mobil Dunia Nyata Ace Racer

Bukan rahasia umum lagi kalau mayoritas game balap yang ada di pasaran lebih memilih untuk membuat model mobil sendiri. Alasannya pun bermacam-macam. Termasuk di antaranya keunikan yang tak akan bisa dimiliki oleh mobil yang ada di dunia nyata.

Namun, Jiang Yuyuan memiliki pandangan berbeda. Di mana ia lebih memilih untuk ambil model dunia nyata. Mulai dari Porsche, Volkswagen, Aston Martin, BMW, Nissan, McLaren, dan banyak sekali raksasa otomotif lainnya menanti untuk kalian nikmati yang bisa kalian lihat pada gambar di atas.

Semua ini dilakukan Jiang Yuyuan untuk memberikan kepuasan tersendiri, khususnya bagi para pecinta otomotif karena faktanya ada banyak sekali mobil mewah yang menanti untuk dicoba. 

Meski demikian, game ini tetap hadirkan bermacam mobil yang sama sekali unik dan tak kalah menarik untuk dimiliki. Namun, tetap saja nilai lebih dari game balap ini adalah mobil branded yang umum ditemui dan jadi mimpi para pecinta otomotif.

Itulah dia sosok kreatif di balik pencipta game balap yang bakal jadi pelopor genre racing di masa depan bernama Ace Racer.

Tunggu apa lagi? Segera mainkan Ace Racer! Kalian juga bisa kepoin FacebookTwitterDiscord, atau situs resminya. Pokoknya, jangan sampai kelupaan buat nyobain game balapan seru yang bisa kalian unduh di sini!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Ace Racer atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version