Berkomentar Pedas, Modder Skyrim Diancam Pembunuhan oleh Komunitasnya


Salah satu modder paling terkenal didunia Skyrim yaitu Skyrim Together kini sedang mengalami masalah serius. Masalah bukan hanya pada game Skyrim dan developernya tetapi juga menyangkut komunitas game Skyrim. Skyrim Together sebelumnya menjadi modder yang disukai para pemain Skyrim karena kualitas mod yang luar biasa untuk game sekelas Skyrim.

Namun masalah bermula saat developer yaitu Bethesda Game Studios dari Skyrim menggugat Skyrim Together dengan tuduhan mencuri code game Skyrim secara ilegal. Meskipun kasus tersebut segera terselesaikan namun masalah baru kini muncul kembali. Saat ini Skyrim Together tengah disibukan dengan mod “nightly builds” yang tengah mereka kerjakan.

Para pegaiwai Skyrim Together menjadi frustasi dan depresi ketika mengetahui kemungkinan proyek tersebut tidak sempurna dan rawan akan bugs. Setelah itu terjadilah perdebatan antara Skyrim Together dengan komunitas pemain Skyrim. Hingga salah satu pegawai Skyrim Together mempost tread di reddit bahwa Skyrim Together tidak berhutang sedikitpun kepada komunitas mengenai Skyrim Together.

Padahal meskipun menjadi lembaga non-profit Skyrim Together mendapat donasi yang cukup besar dari para komunitas pemain Skyrim. Sontak dengan komentar pedas dari salah satu pegawai Skyrim Together membuat komunitas marah. Bahkan ada ancaman pembunuhan yang diberikan kepada para pegawai Skyrim Together.

Menanggapi hal tersebut pemimpin Skyrim Together, Yamashi langsung bertindak cepat dengan meminta maaf kepada komunitas Skyrim. Yamashi meminta maklum karena saat ini para pegawainya sedang stress dan kelelahan. Selanjutnya Yamashi juga mengungkapkan akan memberikan mod yang terbaik kepada komunitas Skyrim tak terkecuali dengan proyek besarnya yaitu “nightly builds”.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Skyrim atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.