Berlokasi di Negara Bangladesh, Game Open World ala GTA Ini Unjuk Trailer Perdana

76205928 111280123652027 2845227297420607488 o

Dikembangkan pula oleh developer dari negeri tersebut

Nama franchise GTA belakangan telah menjadi satu bentuk inspirasi yang kerap dianut oleh para gamer, terutama ketika membayangkan wujud yang biasa diambil oleh kumpulan para game-game open world itu sendiri. Menariknya, bentuk lamunan tersebut selama ini mungkin tidak hanya selalu tertuang dari benak para gamer saja. Para individu-individu yang nantinya siap merintis karir di dunia industri game pun nampak juga bisa memendam hasrat yang serupa.

Seperti apa yang baru saja dicontohkan oleh para developer-developer asal negeri Bangladesh ini, mereka telah berhasil membawa suatu bentuk kebanggaan yang sangat berarti untuk para gamer-gamer di negerinya.

 

Sebagai wujud dari hasil kolaborasi yang ditunjukan oleh M7 Companies dan Atritto, mereka berdua akhirnya berani mengumumkan keberadaan sate game yang berjudul Agontuk. Melalui gameplay trailer berdurasi 7 menit di atas, kamu bisa melihat bahwa game ini merupakan game open world dengan konsep ala GTA yang mengambil setting di kota Dhacca (dari nama kota Dhaka di Bangladesh).

Trailer tersebut menampilkan suatu cuplikan penting mengenai cerita serta simulasi gameplay eksplorasi berkendara dan menembak yang sangat menyerupai GTA (terutama dari adanya fitur untuk menelpon). Sudah dikembangkan selama kurang lebih setahun, progress pengembangan game ini harus diakui memang masih jauh dari kata selesai dan dirasa memerlukan banyak perbaikan di berbagai aspeknya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walaupun begitu, Agontuk kabarnya merupakan sebuah proyek ambisius yang tengah diupayakan oleh para penggiat-penggiat industri game di negara Bangladesh. Pihak developer sendiri bahkan telah resmi mengkonfirmasi bila game ini pasti akan dirilis untuk konsol PS4 dan PC. Mengenai waktunya, mereka tentu belum bisa memberi kepastian, selain hanya mengharapkan bila proses perbaikan dan pengembangannya yang sama sekali tidak terkendala.

Apakah menurutmu usaha yang sudah diperagakan oleh M7 dan Atritto ini juga patut ditiru oleh para developer-developer tanah air ? Bayangkan apabila ada dari mereka yang ikut mengembangkan suatu game serupa dengan setting lokasi di Jakarta maupun kota-kota ikonik lainnya di segala penjuru nusantara.

Sumber: Facebook, Twitter


Baca pula informasi menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

Exit mobile version