Bermodalkan Milyaran Rupiah, Developer Indie Ini Tak Menghasilkan Keuntungan Sama Sekali

wwtlw

Memang bila kita melihat belakangan ini, banyak sekali developer Indie yang mulai meraih kesuksesan dari usaha dan kegigihan mereka dalam membuat game yang mereka inginkan. Namun harus diakui, tak sedikit dari para developer Indie ini yang mengalami kegagalan. Tak terkecuali Johnnemann Nordhagen, developer dengan segudang pengalaman yang membuat studio game baru bernama Gone Home.

Menurut pengakuannya sendiri dalam mengerjakan Where The Water Taste Like Wine yang dirilis beberapa bulan lalu, ia sama sekali tidak menghasilkan keuntungan sampai sekarang. Meski bisa dibilang, game WTWTLW ini dikerjakan oleh orang-orang terbaik dari dunia game, dan memiliki penggemar yang cukup banyak. Tapi kenyataannya, penjualannya tidak mencapai angka yang mereka harapkan.

Where The Water Taste Like Wine padahal cukup berprestasi dikalangan game-game Indie lainnya dengan berhasil menyabet penghargaan-penghargaan yang cukup besar dalam bulan-bulan pertama perilisannya. Namun apa daya, hal tersebut tak cukup untuk bisa membuat Johnnemann Nordhagen dan tim developer Gone Home meraup untung sepeserpun.

Johnnemann Nordhagen(kanan)

Dalam tulisan Johnnemann Nordhagen melalui laman Mediumnya, ia mengakui bahwa WTWTLW menghabiskan total uang sebesar $140,000 atau sekitar 2,1 Milyar Rupiah. Hal itu ia gunakan untuk merekrut mantan rekan kerja-nya dulu dan menghadirkan beberapa nama besar lain dengan harapan bahwa WTWTLW dapat menjadi game yang sangat besar dan terkenal dalam berbagai aspek.

Ia sendiri tampak belum menyerah, dengan menyatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan kegagalan penjualan dari game pertamanya sendiri dengan studio Gone Home buatannya ini. Secara finansial-pun kegagalan ini tidak terlalu membuatnya jatuh, dan nampaknya ia masih bertekad untuk memulai sebuah projek kembali dalam waktu dekat.

Buat kalian yang mungkin belum pernah mendengar game Where The Water Taste Like Wine, boleh banget kalian lihat cuplikannya dibawah ini!

Exit mobile version