Berpaling Ke Mixer, Berapakah Gaji Ninja yang Ditawarkan Microsoft?

in ,

Isu yang terhangat menghampiri salah satu streamer paling terkenal didunia. Tyler Blevins atau yang lebih dikenal sebagai Ninja tersebut memilih untuk berpaling dari Twitch menuju Mixer. Seperti yang kita ketahui bahwa Ninja selama 4 tahun terakhir ini dibesarkan oleh platform streaming Twitch saat boomingnya game Fortnite. Namun kini bak kacang lupa kulitnya, dia memilih untuk keluar dan berpindah ke platform Mixer.

Padahal pendapatan Ninja di Twitch sangatlah besar dengan jumlah subscriber sebanyak 14,484. Ditambah lagi pendapatan dari para sponsor dan hadiah turnamen yang dia terima tentu saja membuatnya sebagai streamer dengan pendapatan tertinggi di Twitch. Pada tahun 2018 kemarin diperkirakan total pendapatan Ninja adalah sebesar 10 juta dollar Amerika. Namun mengapa tiba-tiba Ninja memilih untuk keluar dari Twitch dan bergabung dengan streaming platform buatan Microsoft, Mixer?

Salah satu streamer veteran yaitu Forsen berbicara mengenai spekulasi besaran kontrak kerjasama Ninja dengan Mixer. Melalui streamingnya Forsen mengatakan bahwa kemungkinan gaji dari Ninja adalah 6-8 juta dollar Amerika per tahun selama 3 tahun. Jika ditambah dengan para sponsor dan turnamen yang mungkin Ninja ikuti ditahun 2019 kemungkinan pendapatannya akan menyamai tahun 2018 kemarin.

Sebagai seorang streamer terkenal yang sudah mempunyai banyak penggemar di Twitch tentu saja berpindah platform streaming sangat beresiko. Namun mengingat dunia game streaming dan juga nama Microsoft yang sudah tenar membuat Ninja tidak berpikir lama untuk memutuskannya. Apalagi jika kedepannya akan ada bintang streamer dari Twicth maupun Youtube yang akan berpaling ke Mixer.


Contact Me at [email protected]

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran