Bersama Codemasters, EA Siap Bangkitkan Kembali Genre Balap

in
Dirt 5 New York 1
Mereka akan bantu Codemasters kembangkan game balap.

Persaingan ketat dalam perebutkan Codemasters, developer di balik kesuksesan game balap seperti DiRT hingga F1 antara Take-Two dan Electronic Arts akhirnya menemui titik terang. Bahwa Electronic Arts memenangkan akuisisi terhadap studio yang sudah sangat ahli dalam menggarap game balap tersebut dengan $1.2 miliar.

Kini, visi dan misi mereka tahun ini dipertaruhkan setelah mendapatkan studio asal Britania Raya tersebut.

Melalui konferensi antar investor dan analis, EA menyatakan bahwa mereka akan memperluas portofolio EA Sports bersama Codemasters. Publisher Battlefield tersebut mengatakan bahwa dengan Codemasters berada di tangan mereka, mereka bisa merilis game balap lebih sering dari biasanya.

EA juga berencana untuk membantu beberapa game balap yang telah Codemasters garap selama ini dengan teknologi, servis, dan player yang kini tengah capai sekitar 330 juta. Mereka juga akan berbagi ide yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam genre balap.

Saat ini EA telah miliki beberapa judul game balap seperti Need for Speed dan Burnout. Sementara Codemasters yang memang hanya fokus dalam kerjakan game balap miliki banyak judul seperti DiRT, DiRT Rally, Grid, dan tentu saja Project CARS setelah mereka akuisisi Slightly Mad Studios. Mereka juga miliki lisensi resmi dari Formula One yang belum jelas apakah akan dilepas atau masih mereka kerjakan untuk tahun 2021 ke atas.

Tentu saja akan sangat menarik melihat perkembangan Codemasters setelah diakuisisi EA dalam membangkitkan genre balap. Apakah mereka bisa mempertahankan kualitas, atau harus tergerus karena campur tangan publisher yang sejauh ini kita tahu tidak membuat game garapan tiap developer miliki jiwa.


Baca lebih lanjut tentang Electronic Arts dan Codemasters atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).