Bersama Platinum Games, Ikumi Nakamura Ingin Kembangkan Sekuel Okami?

okami

Okami merupakan game dengan sejumlah penghargaan, sayangnya penjualan game tidaklah semanis respon yang diberikan oleh media maupun gamer yang telah mainkan game. Game telah dirilis ulang berkali-kali ke berbagai platform tetapi hingga saat ini game didapatkan hanya berstatus cult classic dan kemungkinan sekuel sangatlah kecil. Namun harapan terjadinya game kedua tidaklah mati begitu saja. Dengan mayoritas orang dibalik Clover Studios kini berada di Platinum Games termasuk dengan Hideki Kamiya, kesempatan proyek Okami 2 kembali terbuka khususnya dengan kedatangan dari Ikumi Nakamura.

Ikumi Nakamura ialah artis dibalik indahnya visual Okami pertama. Dia juga sempat mencuri banyak perhatian gamer tahun ini karena cara presentasinya yang lugu dan imut pada konferensi E3 Bethesda tahun ini yang berlangsung beberapa bulan yang lalu. Tak lama setelah umumkan Ghostwire: Tokyo, Ikumi umumkan bahwa dirinya telah berpisah dari Tango Softwork karena ingin menemukan kesempatan yang baru.

Lewat Twitter-nya, Ikumi ungkap bahwa dia kini terlibat dalam proyek sekuel Okami bersama Kamiya. Melihat Capcom baru-baru ini umumkan bahwa mereka ingin hidupkan kembali seri-seri game yang dorman, proyek sekuel Okami ini semakin terbuka terang.

Kamiya sebenarnya telah lama ingin kembangkan sekuel dari Okami, tetapi karena kesibukannya mengurus Bayonetta dan Wonderful 101 saat itu menurut laporan dari DidYouKnowGaming, proyek impiannya itu terus gagal untuk direalisasikan. Platinum Games saat ini baru selesai merilis Astral Chain dan tengah sibuk mengembangkan Bayonetta 3 dan Babylon’s Fall, maka proyek Okami 2 mungkin masih sangat lama untuk diumumkan secara resmi.

Meskipun fans seharusnya bahagia baru saja menerima berita baik langsung dari developer dan desainernya, perasaan ragu masih menghantui mereka. Hideki Kamiya dikenal sebagai sosok yang sering bercanda dan tak jarang “troll” fans-nya sendiri, maka pengumuman dari sekuel Okami ini masih sulit untuk ditelan mentah-mentah karena takut kecewa akan dibohongi lagi. Untuk mengetahui kepastian proyek ini, fans hanya perlu menunggu beberapa tahun mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Platinum Games, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version