Bersamaan dengan Update Baru, CDPR Naikan Spesifikasi PC dari Cyberpunk 2077

Cdpr Mengonfirmasi Masalah Teratas Yang Dilaporkan Di Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 kembali dapatkan update baru kemarin yang dimana perbaiki banyak masalah di game mulai dari tingkah laku AI, sistem mengendara di game, rebalance pada skill, dan sejumlah konten baru. Update ini tergolong besar dan memegang ukuran storage hingga 50 GB.

Namun di balik perbaruan game ini, ada sejumlah hal yang harus direlakan oleh CD Projekt Red. Tak lama setelah perilisan update 1.5, spesifikasi PC dari game telah dinaikkan. Sebelumnya meminta minimum Nvidia seri 700, game kini mensyaratkan Nvidia GTX 970 atau AMD Radeon RX 470 untuk dapat mainkan game.

Naiknya spesifikasi ini dijelaskan oleh CDPR karena berhentinya dukungan graphic driver dari GPU seri tersebut dan GTX 970 menjadi salah satu GPU yang masih terus mendapatkan dukungan dari Nvidia. Tak berarti GPU di bawah GTX 970 tak dapat bermain sama sekali Cyberpunk 2077, tetapi CDPR memutuskan untuk tidak lagi menggunakan graphic card tersebut untuk mengetes game mereka.

Selain dari dukungan GPU, dukungan Windows 7 juga telah dilepas oleh CDPR. Hal ini membuat gamer PC yang masih terjebak di OS berusia hampir 2 dekade tersebut untuk segera upgrade ke Windows 10 atau bahkan Windows 11.

CDPR menjelaskan bahwa pemberhentian dukungan Windows 7 dikarenakan implementasi DirectX 12 yang tidak berfungsi di Windows 7. Hal ini membuat terbatasnya dukungan driver GPU yang alhasil mempersulit uji testing game pada PC dengan setup lebih rendah. Untuk masalah OS ini benar-benar serius, game tidak dapat berjalan sama sekali untuk gamer yang masih di Windows 7.

Berikut ialah spesifikasi PC baru dari Cyberpunk 2077:

Cyberpunk 2077 masih jauh dari sempurna. Game masih miliki sejumlah masalah yang membuat game sulit untuk direkomendasi oleh banyak orang. Namun PC menjadi platform terbaik saat ini untuk bermain game RPG futuristik dari CDPR tersebut.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version