Bertahan Hampir 2 Tahun, Server WWE 2K22 Segera Tutup

Server Wwe 2k22

Beberapa waktu lalu, 2K selaku studio dibalik game gulat WWE 2K22 mengumumkan bahwa server dari game tersebut akan ditutup secara permanen dalam waktu dekat. Server game tersebut hanya bertahan 1 tahun lebih saja.

Pengumuman penutupan server ini diumumkan melalui Twitter resmi WWE Games. Dan untuk saat ini, studio 2K memang telah memiliki versi terbaru dari game gulat tersebut yaitu WWE 2K23 yang rilis awal tahun ini.

Server WWE 2K22 Segera Tutup Setelah Hampir 22 Bulan

Pengumuman Melalui Twitter

Pada pengumuman yang diberikan, 2K memberikan konfirmasi bahwa layanan online untuk game WWE 2K22 akan segera ditutup permanen. Server game tersebut tepatnya tutup pada tanggal 3 Januari 2024.

“Segala mode Online dan fungsi online, termasuk pertandingan online dan kreasi komunitas tidak akan tersedia”, ungkap pengumuman tersebut. Dan penutupan ini merupakan pengoperasian tercepat dari segala game WWE yang memiliki server online.

Server WWE 2K22 hanya bertahan sekitar 22 Bulan setelah perilisan game tersebut dimana WWE 2K19 tutup setelah hampir 45 Bulan sejak perilisan dan versi 2K20 game tersebut berakhir setelah 32 bulan.

Game WWE 2K22 sendiri rilis pada bulan maret 2022 setelah 29 bulan dari seri sebelumnya karena pengembang dan publisher melewati seri 2K20 dan 21 karena pandemi. Versi 2022 game tersebut juga dianggap sebagai versi yang baik dari para gamer dan cukup digemari oleh para fans gulat.

2K Sarankan Upgrade ke WWE 2K23, Gamer Kecewa

Banyak Gamer Yang Kecewa

Selain mengumumkan penutupan server, 2K ternyata juga menyarankan untuk mengupgrade ke seri terbarunya yaitu 2K23. Hal ini disampaikan pada akhir pengumuman sembari mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap game tersebut.

Hal ini membuat respon gamer yang memainkan game yang akan ditutup ini kecewa. Banyak yang mengutarakan bahwa mereka hanya dapat memainkan game tidak sampai 2 tahun dan server sudah mau ditutup.

Bahkan ada yang membandingkan game tersebut dengan seri lama yaitu Smackdown Versus Raw 2007 yang katanya memiliki server online yang lebih lama dibanding game game WWE 2K.

Pihak studio sendiri saat ini belum menanggapi hal tersebut. Dipastikan bahwa server akan segera tutup pada tanggal 3 Januari 2024. Untuk versi terbarunya yaitu WWE 2K23, server saat ini masih beroperasi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait WWE atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com


Exit mobile version