Bertahun-Tahun Hilang Tanpa Kabar, Game Souls-Like Milik Capcom – Deep Down Ternyata Masih Dikembangkan

in ,

Ciptakan antusiasme yang begitu luar biasa saat awal diperkenalkan 5 tahun silam, pada awal eksistensi PlayStation 4 tepatnya, Deep Down yang disongkong Panta Rhei Engine benar-benar mampu hadirkan grafis yang sangat menawan pada tahun tersebut. Dengan berbagai fitur menggoda yang dijanjikan oleh Capcom, ia seolah menjadi sosok primadona yang dinantikan oleh para gamer. Namun ibarat seorang gadis yang “menggatungkan” pria yang mengaguminnya, Deep Down justru menghilang tanpa kabar & kepastian sejak 3 tahun silam, setelah memperlihatkan gameplay terakhirnya.



Hal itu mungkin saja terjadi, mengingat hak merek dagang dari Deep Down yang dimiliki oleh Capcom telah habis waktu pada tahun 2016 silam. Namun baru-baru ini telah tersebar sebuah dokumen yang menyatakan bahwa, pihak Capcom telah memperpanjang hak merek dagang Deep Down pada tahun 2017 silam. Itu artinya, Capcom akan memiliki waktu hingga tahun 2020 untuk merilis Deep Down ke pasaran. Besar kemungkinan mereka masih mengembangkan Deep Down agar mampu tampil dengan performa paling optimal pada PlayStation 4.

Capcom memperpanjang merek dagang “Deep Down”

Capcom sendiri hingga sekarang masih belum memberikan pernyataan apapun terkait game souls-like mereka yang satu ini, akan jadi sebuah kejutan besar bila Capcom tiba-tiba membawa Deep Down ke E3 2018 mendatang.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky