Berurai Air Mata, Streamer ini Terharu Setelah 2 Tahun Tak Berjumpa dengan Satu Viewer Setianya di Chat

Berurai Air Mata, Streamer ini Terharu Setelah 2 Tahun Tak Berjumpa dengan Satu Viewer Setianya di Chat

Viewer (penonton) merupakan hal terpenting bagi seorang streamer atau konten kreator di seluruh platform, entah itu Youtube atau Twitch. Apalagi, bagi seorang streamer yang memulai karirnya dari 0.

Biasanya, bagi streamer kecil, para penonton lebih mudah untuk dikenal dan malah dianggap sebagai keluarga sendiri. Interaksi antara penonton dan Streamer akan lebih banyak dan mudah untuk dilihat.

Para streamer juga biasanya akan menemukan 1 atau 2 penonton setia yang selalu menonton mereka saat livestream. Akan tetapi, bagaimana perasaan kita ketika penonton setia tersebut tiba – tiba hilang dari kolom chat? Sebagai konten kreator atau host yang baik, pastinya kita akan merasa kehilangan bukan?

Hal inilah yang dialami oleh streamer Twitch dengan nama channel Third_Artifact, dengan nama asli Kenny. Dia biasanya melakukan livestream game MMORPG seperti Final Fantasy 14 dan hanya mengobrol dengan para penonton. Kenny hanya merupakan streamer kecil dengan 25.000 Followers, pastinya kedekatan Kenny dan para penonton sangatlah bagus.

Viewer Setia
https://www.youtube.com/watch?v=H6L_ptprRyQ

Ternyata, Kenny memiliki satu viewers setia bernama Cheddar dan ternyata sudah selama 2 tahun tidak pernah muncul saat dia melakukan Livestream. Ketika Cheedar muncul di kolom chat, Kenny ternyata langsung terkejut dan berurai air mata.

Ternyata, Cheddar merupakan penonton yang sangat setia sejak awal Kenny memulai livestream pertamanya, dan menghilang dari kolom chat sejak 2 tahun lalu karena mengobati kondisi kesehatan mentalnya.

Dengan sangat terkejut dan berurai air mata Kenny mengatakan “Aku sudah tidak melihat kamu (Cheddar) sejak 2 tahun lalu. Aku selalu ingin tahu kalau kamu baik – baik saja. Maaf, aku terlalu terbawa suasana. Aku selalu memikirkanmu dan aku ingin tahu apa yang kamu lakukan. Dan ketika tahu kamu hadir, seperti, ketika kamu menghilang aku selalu memikirkanmu”

Karena Kenny tidak menampilkan isi Twitch chatnya di layar, kita tidak dapat melihat kata – kata yang disebut oleh Cheddar. Potongan video Kenny tersebut telah viral di Tiktok dan dilike hingga 400.000 kali.

Dari reaksi Kenny yang melihat penontonnya kembali setelah menghilang selama 2 tahun tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa betapa pentingnya penonton setia bagi seorang konten kreator atau seorang streamer.

Apalagi terkadang perjalanan karir bagi seorang streamer sangatlah sulit apabila dimulai dari 0. Mereka terkadang sudah melakukan livestream selama berjam – jam tanpa ada 1 orangpun yang mau menontonnya. Penonton pertama biasanya akan jadi suatu hal yang akan mempermudah dan memberi semangat ke seorang streamer.

Apakah kamu pernah mengalami hal serupa brott? Silahkan komentar di bawah ya. Pastikan untuk selalu update seputar game seru lainnya hanya di Gamebrott ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twitch atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version