Berusaha Saingi Steam, Tencent Segera Rilis WeGame ke Pasar Global

in ,
Steam dapatkan kompetitor baru.

Jika kita berbicara platform penjualan game PC, maka Steam tentunya bukan nama yang asing di telingamu. Perusahaan milik Valve tersebut, telah miliki reputasi yang luar biasa dengan ribuan game yang dimilikinya. Meski banyak pesaing yang bermunculan, namun Steam masih tetap memegang posisi teratas ‘rantai bisnis’ dalam urusan penjualan game PC. Namun, sepertinya pesaing baru yang segera muncul kali ini akan menjadi bahan pertimbangan.

Adalah raksasa teknologi asal China, Tencent yang segera rilis platform penjualan game PC mereka WeGame ke pasar global. Mereka saat ini tengah membuat versi Hong Kong WeGame yang bisa diakses secara global, seperti yang dilansir oleh GamesIndustry.

“Versi HongKong ini akan hadirkan game buatan China ke pasar global”, ungkap salah satu perwakilan dari Tencent.

Meskipun baru dirilis bulan September tahun lalu, saat ini WeGame telah miliki 220 game termasuk beberapa game milik Tencent dan game buatan China lain. Langkah Tencent untuk bawa WeGame ke pasar global kemungkinan besar adalah keterkejutan mereka akan hadirnya Steam di China yang merupakan hasil kerja sama Valve dengan rival mereka sendiri, Perfect World. Kehadiran Steam di China bawa DotA 2, kompetitor utama League of Legends milik Tencent.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.