Beta Battlefield 2042 adalah Versi Beta yang Dibatalkan?

Bf 2042 Cover Final
DICE dan EA alami masalah dalam pengembangannya.

Battlefield 2042 akhirnya telah selesaikan masa beta. Dari sana, banyak orang yang cukup kecewa dari presentasi versi beta yang diberikan DICE dan EA. Beberapa hal yang disoroti antara lain adalah matchmaking, glitch, dan beberapa lag.

Memang, player sadar bahwa versi beta Battlefield 2042 bukan versi sempurna gamenya, namun tak sedikit dari mereka meragukan bahwa DICE dan EA akan mampu selesaikan gamenya tanggal 19 November nanti. Tentunya dengan melihat versi betanya yang seperti ini.

Menanggapi hal tersebut Tom Henderson yang punya orang dalam dari DICE menjelaskan via GamingIntel bahwa beta kemarin merupakan versi bulan September yang dibatalkan. Ia jelaskan bahwa diamnya EA dan DICE bukan berarti mereka tidak mau menunjukkan wujud Battlefield 2042 namun mereka tidak bisa menunjukkannya.

Henderson jelaskan bahwa pengembangan Battlefield 2042 alami berbagai masalah, salah satunya bagaimana pihak manajemen tidak miliki komitmen yang cukup pada proyeknya.

Ia melanjutkan bahwa para bos EA yang takjub dengan kesuksesan Call of Duty Modern Warfare 2019 reboot meminta DICE untuk membuat sesuatu yang ‘mirip’ sehingga terjadilah Battlefield 2042. Belum jelas bagian mana yang mereka sebut ‘mirip’ pada nantinya.

Menurut Henderson, kegagalan beta Battlefield 2042 adalah salah satu bukti dari masalah internal yang dialami oleh DICE dan EA selama pengembangan gamenya. Ia tak menutupi sebuah fakta bahwa betanya adalah produk dari pengembangan dua setengah tahun.

Dalam update artikelnya, Henderson yang dihubungi oleh DICE dijelaskan bahwa versi beta Battlefield 2042 merupakan versi tujuh minggu yang lalu, tepatnya tanggal 19 Agustus 2021 yang lalu.

Salah satu mantan developer DICE juga menegaskan bahwa waktu versi beta yang disebutkan yakni 20 September 2021 sangat tidak relevan sama sekali.

Sayang, mereka menolak ketika ditanyai lebih lanjut soal semua kisah yang didapatkan langsung oleh Henderson.

Battlefield 2042 rencananya akan dirilis tanggal 19 November 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version