BetBoom Stream Sniping Ketahuan, Tim Dinyatakan Kalah!

Betboom Stream Sniping

BetBoom Stream Sniping – Hasil pertandingan Upper Bracket Round 1 antara Tundra Esports melawan BetBoom Team pada Bali Major Dota 2 2023 telah diganti dan membuat BetBoom kalah secara otomatis pada pertandingan tersebut.

Hal ini dikarenakan BetBoom ketahuan melakukan Stream Sniping pada pertandingan melawan Tunda Esports. Stream Sniping sendiri adalah sebuah tindakan dimana seseorang melihat livestreaming pertandingan lawan agar tahu posisi lawan ketika bertanding.

BetBoom Stream Sniping Ketika Pause, Tetap Melanggar Peraturan

Pure Sedang Melakukan Stream Sniping

Kecurangan ini dilakukan oleh Offlaner dari tim tersebut yaitu Ivan “Pure” Moskalenko yang tertangkap basah sedang melakukan Stream Sniping ketika bertanding. Pertandingan tersebut berada pada Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 1 pada tanggal 5 Juli.

Pada pertandingan antara kedua tim tersebut, BetBoom memenangkan pertandingan dengan mendominasi Tundra Esports 2-0. Dengan kemenangan ini, tim asal Eropa tersebut pada awalnya melaju ke Semifinals melawan Team Liquid dan mengamankan Direct Invite untuk The International 2023

Kejadian ini terjadi ketika pertandingan sedang di Pause. Pure terlihat mengganti tab ke Twitch dan menonton Streamer asal Rusia yaitu Aleksandr “Nix” Levin yang sedang melakukan stream pertandingan tersebut.

Menonton stream orang lain dalam pertandingan sendiri memang dilarang keras dalam turnamen manapun, terutama turnamen resmi yang diadakan oleh game bersangkutan, dalam hal ini Dota 2.

Sebagai hasilnya, pertandingan tersebut dianulir dan BetBoom dinyatakan kalah dan harus turun ke Lower Bracket melawan tim asal Cina yaitu Azure Ray pada Lower Bracket dan Tundra akan melawan Tim Liquid di Upper Bracket.

Organizer turnamen yaitu IO Esports menyampaikan pernyataan dan keputusan mereka untuk menganulir kemenangan dan menyatakan Pure telah didiskualifikasi karena melanggar peraturan.

Untuk mengganti Pure, tim tersebut merekrut Roman “Resolut1on” Fomynok yang saat ini hadir sebagai Talent untuk menjadi pemain Stand-in mereka untuk melawan Azure Ray di Lower Bracket.

Tim Azure Ray Berencana Melaporkan Kejadian Ke Valve

Azure Ray Berencana Melapor

Sebuah tweet mencuat menyatakan bahwa tim Azure Ray menolak untuk melawan BetBoom jika Pure tidak didiskualifikasi. Azure Ray juga mengancam akan mengundurkan diri dari pertandingan dan melaporkan kejadian ini langsung ke Valve jika Pure tidak didiskualifikasi.

Dan sepertinya salah satu rekan Pure tidak terima dengan pernyataan Azure Ray. Ketika kedua tim ini bertanding dan pada masa Pause, Alexander “TORONTOTOKYO” Khertek mengirim chat all dalam match.

Torontotokyo Protes

TORONTOTOKYO protes dan mengatakan “mengapa kalian memaksa admin untuk mendiskualifikasi Pure? apakah kalian takut bermain melawan full roster kami?”. Pernyataan tersebut cukup membuat suasana penonton menjadi panas.

Meskipun begitu, Azure Ray tetap bermain dan mendominasi pertandingan dengan skor 2-1 serta mengeliminasi BetBoom dari Bali Major di posisi 9 – 12. Azure Ray kemudan lolos untuk bertanding melawan PSG.LGD.

Bali Major Dota 2 2023 sedang berjalan dari tanggal 29 Juni hingga 9 Juli 2023 di Bali. Pertandingan Day 3 dimulai pada tanggal 8 Juli 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version