Bethesda Anggap Kasus Plagiarisme Westworld atas Game Fallout Shelter Telah Selesai

apps.56074.13510798887869659.a3d47ea0 c60f 40cf 9b27 aaf86105ab0f.c54986ae 275f 4100 bfed 35bda676557a

Sudah resmi damai…..

Ditengah derasnya beragam isu miring yang mengitari Bethesda di penghujung tahun kemarin yang sampai sekarang masih membekas hanya karena perilisan Fallout 76, di tahun yang sama pula mereka juga sempat punya kuasa untuk menyandang status sebagai pihak yang dirugikan ketimbang “merugikan”. Ya, mungkin kalian sudah agak-agak lupa ingat dengan kejadian yang menimpa developer game mobile Westworld, yakni Warner Bros bersama dengan Behaviour Interactive ?

Pada bulan Juni tahun kemarin, Bethesda telah resmi mengajukan gugatan hukum kepada developer Westworld atas dugaan plagiat yang sudah mereka lakukan pada game Fallout Shelter. Dimana terdapat banyak kesamaan konsep, gameplay hingga kode pemrograman yang selama ini disesalkan oleh Bethesda. Untungnya di tahun 2019, kasus tersebut akhirnya telah sampai pada garis finish.

Melalui statement press release yang secara kompak sudah disetujui oleh kedua belah pihak (Bethesda dan Behaviour), Bethesda telah menyatakan bahwa kasus plagiarisme dari game Westworld sudah dianggap tamat. Di sana, Bethesda memang sama sekali tidak memberi detil perihal cara ataupun proses mereka dalam menyelesaikannya. Namun, mereka telah memastikan bahwa segalanya telah dituntaskan dengan cara yang damai dan sudah disepakati secara musyawarah.

Entah karena Bethesda sudah cukup lelah dalam melanjutkan duduk perkara karena dapat semakin bengkaknya biaya pengeluaran yang harus mereka korbankan, atau dari pihak Behaviour sendiri yang akhirnya mau berkooperasi, tahun 2019 sepertinya tetap akan menjadi tahun yang cukup sibuk bagi Bethesda. Karena Bethesda masih harus berjuang dalam memulihkan nama baik mereka yang kini sudah dianggap sebagai tokoh antagonis oleh sebagian besar penggemarnya


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Bethesda, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version