Bethesda Bantah Fallout 76 akan Free-to-Play dalam Waktu Dekat

Fallout 76 armor 1 1280x720

Fallout 76 mungkin tidak sebaik ekspektasi Bethesda maupun fans, akan tetapi tak berarti game tersebut akan beralih ke free-to-play beberapa bulan setelah rilis begitu saja hanya karena alasan tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, game sempat dirumorkan akan segera beralih ke free-to-play dalam waktu dekat. Spekulasi ini datang setelah youtuber The Quartering mendapatkan informasi dari banyak penggawai toko game di Australia yang mengatakan apabila kopi game ditarik dari toko dan dikembalikan ke Bethesda, alhasil sang youtuber berpikir apabila ini pertanda apabila game akan segera beralih menjadi free-t0-play dan mengandalkan microtransaction sebagai pemasukan.

Rumor tersebut tersebar luas khususnya pada komunitas Fallout, membuat para fans yang telah membeli merasa menyesal telah beli game tersebut full-price. Beberapa fans laporkan dan tanyakan kebenaran rumor ini kepada Bethesda lewat sosial media dan mereka tanpa panjang lebar membantah rumor tersebut.

Tentu saja akan melelahkan untuk memberitahu satu persatu pembeli jika ini hanyalah sekedar rumor semata, maka dari itu representatif dari Bethesda menghubungi sumber awal berita ini muncul – The Quartering sendiri. Tak lama kemudian, channel youtube dengan hampir 400 ribu subscriber ini membuat video akan respon dari Bethesda tersebut.

Fallout 76 masih punya kemungkinan besar untuk beralih menjadi free-to-play, namun tentu tidak dalam waktu sedekat ini. Mungkin dalam 2 atau 3 tahun mendatang atau ketika playerbase sudah sangat krisis. Kapanpun itu, yang pasti bukanlah dalam waktu dekat dan penarikan kopi game yang menjadi alasan utama hadirnya spekulasi kemungkinan besar hanya karena penjualan buruk semata dan toko game memutuskan untuk kembalikan kopi yang tak terjual tersebut ke Bethesda.


Baca berita lainnya terkait Fallout 76 dan artikel lain dari penulis ini.

Exit mobile version