Bethesda Berikan Sebuah Persembahan untuk Penggemar Mereka yang Meninggal Dunia

crghy4pxyvxzhzknglrz

Di DLC terbaru Fallout 4, Nuka World DLC, kamu mungkin menemui NPC bernama Evan yang tinggal di arah ujung selatan map tersebut. Kamu mungkin tak pedulikan dia dan menganggapnya sebagai random NPC biasa yang dibuat oleh developer. Ternyata keberadaan NPC tersebut bukan karena tak ada alasan, Bethesda menaruh karakter Evan tersebut sebagai tribute atau persembahan kepada penggemar game mereka yang baru saja meninggal dunia.

Lewat sebuah post yang dibuat dua bulan yang lalu, Seorang Redditor dengan nama NoohjXLVII menuliskan pengalaman waktunya bersama game Fallout 4 setelah ayahnya meninggal tahun lalu yang tentu saja dia takkan lupakan kepergian ayahnya tersebut. Pada saat DLC Automatron keluar, NoohjXLVII membuat sebuah robot yang dia beri nama GR-36 yang merupakan plesetan dari nama asli ayahnya Greg dan terus menggunakan robot tersebut sebagai companion di game.

“Aku telah habiskan sekitar 500 jam di game ini. Karena gameplay yang menyenangkan, survival mode yang baru, dan aku hanya suka gamenya pada dasarnya. Ayahku meninggal tahun lalu (umurnya 56)… aku sampai sekarang tak bisa menerima hal tersebut. Ketika Automatron keluar, aku membuat sebuah sentry bot dengan senjata gergaji dan aku menamakannya dengan nama ayahku.”

“Bagaimanapun juga … hal ini membuatku merasa seperti dekat kembali bersama ayahku. Aku hanya berharap sentry bot bisa mengatakan lebih banyak hal menarik lainnya, tapi tak apalah.”

Lewat post yang sama dia menjelaskan bahwa dia dan saudaranya Evan begitu menyukai Fallout dan selalu berkhayal apa yang akan mereka lakukan jika berada di event Fallout ini. NoohjXLVII menjelaskan bahwa dia membuat bangunan keren berupa menara tinggi yang ingin dia pertunjukkan kepada Evan. Sayangnya … tepat setelah dia selesaikan menara tersebut, dia mendapatkan telepon jika saudaranya telah masuk ruangan ICU dan dokter tak berpikir dia akan sembuh dari penyakit yang dihadapinya.

“Dia dan aku selalu menyukai franchise fallout, dan selalu berkhayal apa yang akan kami lakukan jika event fallout ini terjadi di kehidupan nyata. Dia selalu mau menjadi super mutant dan aku ingin menjadi ghoul, jadi kami bisa selalu kelilingi dunia bersama selamanya. (walau aku tak yakin jika super mutant punya umur yang panjang). Aku membuat sebuah menara keren yang ingin kupertunjukkan kepadanya … aku baru saja selesaikan menara tersebut hari ini disaat yang sama aku mendapatkan panggilan jika dia kini berada di ruangan ICU …”

“Update : 80% dokter yang mengecek keadaannya malam kemarin berpikir dia takkan selamat dan akan meninggal di malam itu juga. Dan disini lah aku sekarang, pada jam 6 pagi, aku duduk di sampingnya dan dia masih disini. Masih dalam kondisi koma tapi setidaknya masih ‘hidup’. Jadi,.. makan omongan, dok!!”

“Update III : Dia … dia tak berhasil. Aku baru saja kehilangan teman pertamaku.

Kisah sedih yang di-post oleh NoohjXLVII ternyata dibaca oleh Bethesda dan telah menyentuh hati para developer studio tersebut. Bethesda mengirimkan surat berisikan rasa simpati mereka atas kepergian serta keinginan mereka untuk membuat NPC yang didasarkan oleh Evan untuk DLC Nuka World mereka nantinya. Selain surat itu, Bethesda juga mengirimkan “Care package” yang berisi aksesoris-aksesoris Fallout mulai dari T-shirt, controller, figure, soundtrack disc dan lainnya.

Source image : imgur

NoohjXLVII kembali membuat post di Reddit, berterima kasih kepada Bethesda yang atas segala yang mereka berikan setelah tragedi yang dialaminya dan juga memberitahu orang lain akan keberadaan NPC Evan di DLC terbaru game ini.

Jika kau berbicara dengan Evan di DLC Nuka World ini, kamu akan dihadiahi dengan resep crafting untuk Nuka-Love secara gratis tanpa harus melakukan quest ataupun membayar, yang jarang sekali terjadi di wasteland seperti di game Fallout ini.

NoohjXLVII sedikit mengkritik NPC yang dibuat Bethesda tidak memakai kaca mata serta terlihat terlalu kurus disaat di aslinya, Evan terlihat gendut “seperti McDonough”. Namun dialog yang dibuat untuk NPC ini dianggapnya terdengar sama persis seperti apa yang Evan akan ucapkan dan juga Evan di game ini dianggapnya sebagai orang yang lucu dan penuh dengan lelucon. Walau dengan komplain soal kekurang tepatnya karakter Evan secara fisik, NoohjXLVII berterima kasih banyak dengan Bethesda dan takkan pernah melupakan apa yang telah mereka perbuat untuknya.

“Terima kasih lagi Bethesda, Aku berhutang dengan kalian untuk selamanya”

-Andy (NoohjXLVII)

 

Exit mobile version