Bethesda Diam-Diam Rilis Game Doom Terbaru untuk Platform Android

in ,

Terlepas dari fakta bahwa kisah Doom telah ditutup lewat ekspansi terbaru untuk Doom Eternal yaitu The Ancient Gods Part 2, seri yang dimulai pada 1993 itu belum sepenuhnya usai. Faktanya, Bethesda diam-diam telah merilis game Doom terbaru. Game tersebut bahkan bisa diunduh secara gratis dan dapat dinikmati oleh hampir semua pemain.

Alpha Dog, developer game mobile yang diakuisisi Bethesda pada 2019 meluncurkan game spin-off untuk seri Doom berjudul Mighty Doom. Akan tetapi, berbeda dengan Doom (2016) atau Doom Eternal yang tersedia di konsol dan PC, Mighty Doom hanya akan tersedia untuk platform mobile saja. Dengan mekanisme top-down shooter, Mighty Doom mengajak pemain untuk menghabisi para iblis dalam dalam kemasan menggemaskan namun tetap brutal.

Kendati demikian, Mighty Doom masih mempertahankan desain dari Doom Slayer selaku karakter utama dan beberapa musuh ikoniknya seperti Imps, Cacodemons, Gargoyles dan Arachnotron. Dalam trailer berdurasi 30 detik, ditampilkan bahwa pada Mighty Doom, pemain dapat menggunakan berbagai macam senjata untuk membinasakan para musuh sembari menghindari sejumlah jebakan.

Menariknya lagi, pemain juga bisa melakukan eksekusi atau Glory Kill seperti mencopot mata Cacodemon. Dalam trailer tersebut juga ditunjukkan bahwa ada beberapa ability atau kemampuan senjata yang bisa pemain gunakan seperti membuat peluru memantul dan meluncurkan proyektil mematikan. Terakhir, ada pula pertarungan lawan bos yang masing-masing punya jenis serangan dan strategi yang berbeda-beda.

Menurut laporan dari Windows Central, Mighty Doom sebenarnya sudah ada di Google Play Store selama berbulan-bulan. Akan tetapi, memang sulit untuk bisa menemukannya melalui bar pencarian dan sejauh ini, tidak semua perangkat bisa memainkannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Doom atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.