Bethesda Dinobatkan Sebagai Publisher Game Terbaik 2017 Versi Metacritic

bethesda e3

2017 merupakan salah satu tahun terbaik untuk gamer dengan kumpulan game bagus dirilis pada tahun kemarin. 2 game raksasa dari Nintendo yaitu Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild mungkin rajai posisi highest rated games tahun kemarin dengan skor hampir sempurna, namun untuk urusan publisher game terbaik, Nintendo hanya bisa duduk di posisi kedua. Publisher yang terkenal akan franchise The Elder Scrolls dan Fallout – Bethesda berhasil mengambil posisi pertama untuk publisher terbaik tahun 2017 di Metacritic dengan skor rata-rata 79.9 dari 12 game yang mereka rilis tahun kemarin.

Sepanjang tahun 2017, Bethesda telah merilis Wolfenstein II, Prey, The Evil Within 2, dan beberapa game rilis ulang yang dimana semua game ini mendapatkan skor metacritic yang sangat memuaskan. Namun urutan publisher terbaik ini tidak sekedar diurutkan berdasarkan skor metacritic, namun berdasarkan sistem poin. Semua game yang mendapatkan rating diatas 75 akan diurutkan sebagai “game bagus” dan mendapatkan poin terbesar. Bethesda tak miliki satupun game “buruk” yang dibawah skor dibawah 50. Di sisi lain, Nintendo merilis lebih banyak game tahun ini tetapi miliki skor yang lebih bervariasi mulai dari 3 game yang diatas 90, tetapi lebih banyak game yang miliki skor mediocre.

Berikut urutan dari major publisher terbaik di Metacritic untuk 2017:

Selain dari major publisher yang berarti publisher yang merilis lebih dari 12 game. Metacritic juga membuat urutan untuk mid-size publisher yang dimana publisher yang diurutkan disini adalah publisher yang merilis kurang dari 12 game (6-11 game saja). EA, Take Two, Warner Bros masuk dalam urutan ini karena ketiga publisher besar tersebut hanya merilis kurang dari 12 game.

Berikut urutan mid-size publisher terbaik 2017 menurut Metacritic:

Source: PC gamer

Exit mobile version