Bethesda Donasi Rp 147 Juta untuk Keluarga Fans Fallout yang Meninggal Dunia

in , , ,

Pada bulan September silam, Bethesda kunjungi kediaman Wes, seorang fans berat dari Fallout berusia 12 tahun yang menghidap kanker untuk berikan akses bermain Fallout 76 lebih awal. Sebelumnya keluarga Wes khawatir apabila anaknya tidak akan dapatkan kesempatan untuk mainkan Fallout 76 edisi Power Armor yang mereka pesan. Untungnya Bethesda berbaik hati untuk jadikan Wes gamer pertama yang kunjungi Virginia Barat fiksi dari Fallout 76. Pesanan pre-order mereka juga didatangkan lebih awal lengkap dengan tanda tangan dari Todd Howard langsung.

Pada 3 November kemarin, Wes meninggal dunia setelah bertarung dengan neuroblastoma, kanker langka yang dominan terjadi pada anak kecil, sejak usia 5 tahun.

Selama masih hidup, halaman crowdfunding GoFundMe dibuka oleh orang tua untuk biayai pengobatan sang anak. Tepat setelah kepergian sang anak, campaign crowdfunding tersebut dapatkan donasi cukup besar dari Bethesda. Tercatat pada tanggal 9 November, Bethesda sumbangkan $10,000 atau sekitar Rp147 juta untuk keluarga Wes. Pada donasinya tersebut, mereka menuliskan:

“Kamu telah menjadi inspirasi untuk komunitas Fallout dan semua orang di Bethesda. Kami akan merindukanmu, Wes. #WesStrong untuk selamanya!”

Setelah mendapatkan donasi dari Bethesda, komunitas Fallout lainnya ikut berikan support mereka kepada sang keluarga. Target $40,000 langsung terpenuhi pada campaign crowdfunding tersebut setelah aksi peduli dari Bethesda.

Ini bukan aksi pertama Bethesda akan hal seperti ini. Bethesda miliki reputasi untuk selalu membantu penggemar mereka yang mengalami musibah. Ini hanya menjadi salah satu dari ratusan aksi peduli yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun berdiri di industri game.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.